Jatuh Cinta Saat Hadapi Pandemi di Wuhan, Pasangan Perawat Resmi Menikah

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 14 Juni 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 18 2229807 jatuh-cinta-saat-hadapi-pandemi-di-wuhan-pasangan-perawat-resmi-menikah-Q88AA16SS0.jpg Foto: Reuters.

SEPASANG kekasih yang bertemu dan jatuh cinta saat berjuang di garis depan pandemi virus corona di Kota Wuhan, Provinsi Hubei melangsungkan pernikahan mereka pada 28 Mei di Zhenjiang, Provinsi Jiangsu, China timur.

Kisah mereka menjadi perhatian karena memperlihatkan bahwa cinta bisa muncul di tengah situasi yang dialami para tenaga kesehatan di kota pusat pandemi tersebut.

Pengantin wanita, Xie Nianye, seorang perawat di Rumah Sakit Zhenjiang Pengobatan Tradisional dan Barat China, bertemu Zhang Hongtao, juga seorang perawat di Zhenjiang, ketika mereka berangkat ke Wuhan pada 9 Februari.

Selama 38 hari mereka memerangi virus di Wuhan, mereka saling mendukung, membantu, dan akhirnya tumbuh rasa saling menyukai. Sekarang, mereka telah memutuskan untuk menghabiskan sisa hidup mereka bersama.

Xie Nianye dan Zhang Hongtao. (People's Daily)

"Saya pikir dia tampan ketika pertama kali melihatnya dan kemudian ternyata dia juga bertanggung jawab dan dapat diandalkan," kata Xie sebagaimana dilansir People’s Daily.

Sementara Zhang melihat Xie sebagai orang yang manis dan bijaksana. "Dia membawa penanak nasi listrik ke Wuhan karena perutnya sensitif dan akan memanaskan makanan untuk rekan kerja lain yang sibuk di tempat kerja," kata Zhang.

Pada 17 Maret, ketika mereka kembali ke Zhenjiang dari Wuhan, keduanya secara resmi mulai berpacaran. Mereka mendaftarkan surat nikah pada 12 Mei, bertepatan dengan Hari Perawat Internasional, dan memutuskan untuk mengadakan pernikahan pada 28 Mei.

Meski baru mengenal satu sama lain selama sekira sebulan, Zhang menegaskan bahwa pernikahan mereka bukan pernikahan kilat. Dia mengatakan bahwa setiap hari menghadapi hidup dan mati dalam perang melawan virus corona baru, hampir sama seperti setahun di kehidupan normal.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini