Belum Bebas Corona, Purwakarta Targetkan 1.668 Warga Ikut Swab Tes

Mulyana, Okezone · Rabu 17 Juni 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 525 2231845 belum-bebas-corona-purwakarta-targetkan-1-668-warga-ikut-swab-tes-XMZmtJsKgE.jpg Swab tes di Purwakarta (Foto : Okezone.com/Mulyana)

PURWAKARTA - Sampai saat ini, Kabupaten Purwakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Meskipun jika dilihat dari pasien yang positif, masih bergeming di angka satu orang. Untuk ODP dan PDP juga mengalami pengurangan. Dengan masih adanya ODP, PDP, dan pasien positif daerah ini menargetkan 1.668 warga harus mengikuti tes swab.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, sejak Rabu (16/6) kemarin, tim gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta, melakukan tes swab massif di Dinas Kesehatan setempat. Meskipun saat ini, Purwakarta sudah masuk zona biru. Namun, penyakit yang disebabkan virus corona ini masih belum menjadi pandemi di wilayah yang terkenal dengan kuliner Satai Marangginya ini.

"Tes swab ini, serentak dilakukan di 17 kabupaten/kota se-Jabar. Untuk Purwakarta sendiri, targetnya 1.668 orang," ujar Anne, Rabu (17/6/2020)

Dengan begitu, setiap harinya GTPP menargetkan 167 orang untuk mengikuti tes swab. Adapun tesnya, akan dilaksanakan dalam sepuluh hari kedepan. Lokasinya hanya satu, yakni di posko corona Dinas Kesehatan, Jalan Veteran, Purwakarta.

Baca Juga : Berobat ke RS Terluka Kena Sabit, Pria Ini Malah Positif Corona

Khusus pada hari ini, yang telah melaksanakan tes swab sesuai undangan Pikobar ada 56 orang. Selain itu, 34 orang tenaga medis Purwakarta juga turut mengikuti tes apus ini.

Dengan begitu, total hari ini yang ikut tes swab sudah 90 orang. Sedangkan jika diakumulasikan dengan peserta swab kemarin, totalnya sudah 272 orang. Untuk hasilnya, masih belum keluar. "Semoga hasil swab semua negatif dan dengan ikhtiar ini bisa mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Purwakarta," jelas Anne.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini