Ibu Tiri Bunuh Anaknya dengan Pulpen, Polisi Perlu Periksa Psikologis Pelaku

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 17 Juni 2020 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 609 2231868 ibu-tiri-bunuh-anaknya-dengan-pulpen-polisi-perlu-periksa-psikologis-pelaku-KfbIkJ8LCR.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Seorang ibu berinisial asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, tega menghabisi anak tirinya yang bersuia 4 tahun dengan menggunakan pulpen.

Psikolog Forensik Kasandra Putranto menilai terdapat sebuah faktor psikologis yang membuat pelaku nekat membunuh anak tirinya.

"Saya kira kita harus kembali dalam satu konteks dari sebagian kasus pelaku pembunuhan spontan atau direncakan memang ternyata sangat erat dengan kaitannya dengan profil psikologisnya," kata Kasandra dalam program special report iNews, Rabu (17/6/2020).

Pelaku sebelumnya mengaku menghabisi nyawa korban dilatarbelakangi rasa dendam terhadap korban dan ayah korban lantaran korban kerap mendapatkan perlakuan istimewa dari ayahnya dibandingkan anak kandung pelaku.

Meski demikian, Kasandra mendorong alangkah baiknya pihak Kepolisian tetap perlu melakukan pemeriksaan psikologis pelaku dengan mendatangkan ahli forensik.

"Karena yang melakukan ini perlu dilakukan pemeriksaan psikologisnya. Ini yang harus diperiksa, untuk menjawab kasus ini harus ada psikolog forensik yang melakukan pemeriksaan di sana," imbuhnya.

Baca Juga : Bocah Berusia 4 Tahun Tewas Disiksa Ibu Tiri

Diwartakan sebelumnya seorang bocah perempuan asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, tewas usai disiksa ibu tirinya. Korban tewas setelah diinjak, lalu ditikam pelaku dengan menggunakan pulpen.

Pembunuhan sadis itu dilakukan ibu rumah tangga yang diketahui berinisial S pada bocah perempuan berinisial Mt yang baru berusia 4 tahun yang tak lain anak tirinya sendiri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini