Klaster Covid-19 Bank BUMN Pekanbaru Bertambah 7 Orang Positif Corona

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 19 Juni 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 340 2233261 klaster-covid-19-bank-bumn-pekanbaru-bertambah-7-orang-positif-corona-bl7Fv5bONK.jpeg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

PEKANBARU - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau menyatakan hari ini ada penambahan delapan pasien positif. Tujuh di antaranya merupakan cluster perusahaan BUMN (Bank BRI).

"Pasien yang positif corona laki laki berinisial IB (30) dan RA (38) laki laki berdomisili di Kabupaten Kampar dan CG (38) juga warga Kampar, namun bekerja di Bank BRI Jalan Sudirman Pekanbaru dekat Pasar Sukaramai," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau Indra Yopi Jumat (19/7/2020).

Yopi mengatakan lima lainnya yang merupakan cluster bank BUMN di Pekanbaru H (54), RD (30) dan NI (40) semuanya berjenis kelamin wanita warga Pekanbaru. Kemudian adalah NS pria warga Pekanbaru yang juga klaster Bank BUMN.

"Semua pasien Klaster Bank BRI dekat Pasar Sukaramai sudah diisolasi di RSUD Arifin Ahmad," imbuhnya.

Baca Juga : Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Antardesa Ambruk

Dengan penambahan ini, berarti total cluster bank BUMN di Pekanbaru jumlahnya menjadi 11 orang. Dimana sebelumnya ada empat pegawai bank berplat merah itu terjangkit corona.

Sementara satu pasien yang dinyatakan positif, bukan dari Cluster bank BUMN adalah WA (47) warga Pekanbaru. Belum diketahui Riwayat penularan WA karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Dengan pertambahnya delapan hari ini, total pasien positif di Riau menjadi 142 orang," imbuh Yopi.

Dengan adanya kasus ini Bank BRI Cabang Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman menutup sementara operasinal bank.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini