Kerangka Manusia Ditemukan di Tebing Gunung Borong Natoa

Saharuddin, Okezone · Rabu 24 Juni 2020 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 340 2235272 kerangka-manusia-ditemukan-di-tebing-gunung-borong-natoa-WY8JQh9LYx.jpg foto: istimewa

PANGKEP - Kerangka manusia ditemukan di atas tebing Gunung Borong Natoa, Dusun Parang Luara, Desa Bantimurung Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Selasa (21/6/2020).

Penemuan kerangka itu bermula saat warga sedang mencari tanaman Porang di atas gunung tersebut, dan mendapati tengkorak manusia. Meraka lalu melaporkan kejadian ini ke polisi setempat.

Tim gabungan dari Polres Pangkep dan Polsek Tondong Tallasa mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan mendapati kerangka bagian tubuh lainnya dalam kondisi hancur, tidak beraturan dan telah berlumut kecuali sepasang tulang bagian kaki sudah tidak ditemukan.

Kapolsek Tondong Tallasa, Iptu Marzuki mengatakan, ada pakaian dan dompet perempuan yang tidak jauh dari kerangka korban.

"Ditemukan baju seragam linmas warna hijau, satu buah jam tangan merek Gucci, tas ransel warna abu-abu orange yang berisi tas, dua buah korek gas dan mantel keresek warna hijau serta mangkok plastik warna hijau. Barang bukti tersebut ini diduga adalah milik korban," kata Marzuki.

 Mayat

Selanjutnya, Tim Inafis Polres Pangkep melakukan oleh TKP terhadap kerangka korban dan kesimpulan sementara bahwa korban sudah meninggal sejak beberapa tahun yang lalu dan mengenai penyebab meninggalnya masih dalam lidik.

"Kerangka manusia tersebut dievakuasi dengan cara memikul dengan menggunakan kantong jenazah. Jarak tempuh dari kaki gunung sekitar 5 Kilometer," pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Andi Muh Zakir menambahkan, bahwa penemuan kerangka tersebut tidak ditemukan adanya identitas diri dari korban sehingga tim gabungan belum dapat mengidentifikasi identitas korban hal tersebut.

"Kami tidak dapat memastikan jenis kelamin dari korban tanpa melalui uji forensik. Barang bukti diamankan oleh Piket Reskrim Polres Pangkep untuk proses Identifikasi dan lidik lebih lanjut," tambahnya.

Dikatakan, beberapa tahun terakhir ini pihak Polsek Tondong Tallasa mengaku tidak pernah menerima laporan, pengaduan dari warga setempat mengenai adanya warga yang hilang atau bepergian.

"Penemuan kerangka tersebut perlu disebarluaskan ke warga guna membantu petugas dalam mengidentifikasi korban dan pengungkapan motif meninggalnya korban tersebut," ucapnya.

Informasi dari warga setempat, bahwa sekitar 4 tahun lalu ada seorang warga Kampung Bantimurung bernama Sukri (52 ), yang telah meninggalkan rumah/hilang. Telah dilakukan pencarian berhari-hari namun tidak ditemukan hingga saat ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini