Face Shield Karakter Superhero Laris Manis di Tengah Pandemi Covid-19

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 24 Juni 2020 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 519 2235857 face-shield-karakter-superhero-laris-manis-di-tengah-pandemi-covid-19-2tuEIafPJ7.jpg Face shield dengan karaker superhero laris manis di Gresik (Foto : Sindonews.com)

GRESIK - Industri kreatif kian berkembang di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Salah satunya usaha pembuatan pelindung wajah atau face shield berkarakter super hero.

Selain mengajarkan protokol kesehatan pada anak-anak, pelindung wajah berkarakter superhero, juga untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan.

Face shield berkarakter superhero ini adalah karya Anhar Chusnaini, warga Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik Kota, Kabupaten Gresik. Sejak sepekan terakhir, pelindung wajah yang menampilkan beragam karakter superhero semakin ngetren dan diburu anak-anak.

Anhar tidak hanya memenuhi pesanan warga Gresik karena juga menerima pesanan dari kota lain di sekitarnya, di antaranya Surabaya dan Lamongan.

Ide pembuatan alat pelindung diri (APD) berkarakter super hero terjadi secara kebetulan saat anaknya merengek minta dibelikan face shield. Sebelumnya, bapak dua orang anak ini menekuni usaha pembuatan songko lukis. Kemudian Anhar membuat sendiri face shield dengan menambahkan karakter superhero.

Baca Juga : Pakai Masker Bisa Turunkan Penularan Covid-19 Secara Drastis

Baca Juga : Berita Baik, Objek Wisata di Majalengka Dibuka 27 Juni 2020

Tanpa diduga, pelindung wajah hasil produksinya, justru disukai anak-anak. Sejak saat itu, Anhar banting setir, dari usaha pembuatan songkok lukis ke pembuatan face shield.

“Pembuatan face shield super hero tidak sekadar mengajarkan protokol kesehatan tapi juga menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada anak anak,” kata Anhar Chusnaeni seperti dilansir dari Sindonews.com.

Bila berminat mendapatkan face shield berkarakter super hero ini dijual dengan harga satuannya beragam, mulai dari Rp14.000 hingga Rp17.000.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini