Sempat Keluhkan Biaya, Warga Malaysia di Riau Sembuh Corona

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 29 Juni 2020 03:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 340 2237893 sempat-keluhkan-biaya-warga-malaysia-di-riau-sembuh-corona-wjZJL1n1J6.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

PEKANBARU - Seorang warga Malaysia berinisial WSH dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Pria berusia 61 tahun ini merupakan warga Malaysia yang berkunjung ke Kabupaten Bengkalis, Riau untuk melayat ke rumah saudara.

WSH merupakan salah satu pasien yang penyembuhannya cukup cepat. Dia dirawat sekitar satu pekan di salah satu rumah sakit rujukan penyakit Covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Saat ini kondisi WSH sudah membaik dan diperbolehkan pulang," kata dr Yopi yang menangani WSH, Minggu (28/6/2020).

WSH dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab sebanyak dua kali berturut turut dan hasilnya negatif. Yopi menambahkan, WSH selama ini curhat mengenai biaya selama dia dirawat di Pekanbaru. WSH takut kalau biaya selama dia sakit mahal.

"Dia mengaku sempat pusing mengenai biaya. Namun kita jelaskan bahwa semua biayanya ditanggung oleh pemerintah Indonesia," imbuh Yopi yang juga juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau.

Baca Juga : 148 Pasien Covid-19 yang Dirawat di RS Lapangan Dinyatakan Sembuh

Terkait dengan siapa pasien WSH kontak, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau masih melakukan penelusurusan."Pasien ini kan layat, tentu saat itu banyak orang," imbuhnya.

Di Riau sendiri, ada dua Warga Negara Asing (WNA) yang dinyatakan positif Covid-19. Satu WNA yang positif adalah KTM (50). Dia adalah anak buah kapal.

Dia dinyatakan positif setelah dilakukan rapid test dan swab saat kapal mereka bersandar di Kota Dumai, Riau. KTM saat ini masih dirawat di Kota Dumai sekira satu pekan.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini