Rektor Universitas Sumatera Utara Positif Terjangkit Covid-19

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Minggu 12 Juli 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 608 2245291 rektor-universitas-sumatera-utara-positif-terjangkit-covid-19-I3uUI1Qh6z.jpg foto: istimewa

MEDAN - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu dikabarkan positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Runtung terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab di Rumah Sakit USU.

Kepala Humas, Prokotoler dan Promosi USU, Evi Sumanti membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan, Prof Runtung menjalani pemeriksaan swab dengan hasil positif setelah rumah sakit USU melakukan penelusuran (tracing) kontak dengan Wakil Rektor I-USU, yang sudah terlebih dahulu dinyatakan positif covid-19.

"Keduanya sebelumnya merupakan orang tanpa gejala. Namun setelah menjalani pemeriksaan swab, hasilnya positif," kata Evi, Minggu (11/7/2020).

 

Evi mengungkapkan, saat ini Prof Runtung dalam kondisi sehat. Ia pun akan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan dengan pemantauan ketat dari petugas kesehatan.

"Untuk yang pernah kontak dengan beliau selama 14 hari terakhir, sudah kita panggil untuk dilakukan pemeriksaan," tukasnya.

Sementara itu terkait kegiatan operasional di biro rektor USU, kata Evi, masih akan tetap berjalan seperti biasa. Semua karyawan tetap masuk dan akan diminta menjalani pemeriksaan.

"Operasional tetap seperti biasa. Hanya saja akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang sangat ketat," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini