Wakil Bupati Oku Selatan Positif Covid-19, Ini Saran Gubernur Sumsel

Bambang Irawan, iNews · Sabtu 18 Juli 2020 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 610 2248339 wakil-bupati-oku-selatan-positif-covid-19-ini-saran-gubernur-sumsel-bRjQi5O42P.jpg Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto: iNews

OKU SELATAN - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (Oku) Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel), Soliehin Abuasir dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Hal itu diketahui setelah hasil swab test terhadap yang bersankutan, dirilis oleh petugas Balai Besar Paboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

Informasi yang dihimpun, sang Wabup sempat bertolak dari Oku Selatan ke Palembang pada 9 Juli 2020. Selanjutnya pada 14 Juli melakukan pengambilan sampel, dan keesokan harinya dinyatakan positif covid-19.

Abuasir kini menjalani perawatan sekaligus sudah melakukan isolasi di RS Siloam Palembang. Sementara untuk istri dan anaknya telah diperiksa juga, hasil swab test negatif.

Sebagai tindak lanjut, petugas juga gencar melakukan tracking kepada orang-orang dan keluarga yang kontak dengan Abuasir, khususnya sejak 7 hari terakhir.

Gubernur Sumsel Herman Deru prihatin dengan kondisi ini dan menyarankan Abuasir untuk beristirahat, dan jika merasa tanpa gejala dapat isolasi mandiri saja.

Baca Juga: Ketua DPRD Pekalongan Positif Covid-19

“Dapat laporan corona, selama dia tidak ada penyakit penyerta, disertai penyakit lain, saya pikir tunggu inkubasi saja. Dia boleh isolasi mandiri kalau dia tidak disertai penyakit lain.” ujarnya pada Sabtu (18/7/2020).

Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (covid-19) Sumsel melansir total positif corona berdasarkan data terbaru yakni 2.899 kasus. Kemudian terdapat 1.395 pasien sembuh, dan 136 pasien meninggal dunia.

Baca Juga:  Positif Covid-19, Wakil Bupati Oku Selatan Jalani Perawatan 

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini