ASN Suspect Covid-19 Meninggal Dunia, Gubernur Sumsel Sterilkan Kantor Pemprov

Era Neizma Wedya, iNews · Minggu 19 Juli 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 610 2248737 asn-suspect-covid-19-meninggal-dunia-gubernur-sumsel-sterilkan-kantor-pemprov-NVMKiYzPw7.jpg Foto: Okezone.

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru membenarkan adanya salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) meninggal dunia diduga suspek Covid-19.

“Iya, benar ada PNS meninggal suspect COVID-19, dan saya telah minta Gugus Tugas Sumsel melakukan penyemprotan disinfektan untuk seluruh kantor, supaya steril,” ujarnya, Minggu (19/7/2020).

Herman Deru menjelaskan, sejauh ini dirinya belum mengetahui lebih jauh soal hasil dari PNS SuspekCOVID-19 tersebut. Namun sejauh ini ia telah rutin melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor Pemprov Sumsel.

“Guna mencegah penyebaran virus Corona ini, di lingkungan Pemprov sering kita lakukan penyemprotan, dan untuk PNS tersebut, jika nanti terkonfirmasi positif, maka kantor tempatnya bekerja akan kita sterilisasi, dan kita juga sudah siap untuk melakukan rapid maupun swab test,” jelasnya.

Sedangkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Sumsel, Yusri membenarkan informasi adanya seorang ASN yang bertugas di bagian Hukum Setda Pemprov Sumsel yang meninggal dunia dengan status suspek COVID-19.

“Iya Seorang berjenis kelami laki-laki meninggal dunia, dengan status PDP COVID-19, dan masih menunggu hasil swabnya karena belum keluar,” katanya.

Dan untuk perkembangan COVID-19 di Sumsel dikerahui seorang berinisial H (50) bekerja di bagian Kasubag Hukum Dan HAM Pemprov, mempunyai riwayat perjalanan dua minggu lalu berpergian ke Lampung.

“Usai pulang dari Lampung yang bersangkutan mengeluh kurang sehat dan memutuskan untuk tidak masuk kerja sejak dua minggu lalu,” ungkapnya.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini