Viral Perempuan di Tasik Hamil 1 Jam, Tiba-tiba Melahirkan Bayi Laki-laki

Asep Juhariyono, iNews · Senin 20 Juli 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 525 2249031 viral-perempuan-di-tasik-hamil-1-jam-tiba-tiba-melahirkan-bayi-laki-laki-Gx64TGquam.jpg Ibu dan bayinya sehat setelah melahirkan bayi di Tasikmalaya (foto: Asep/iNews)

TASIK – Kelahiran bayi laki-laki di desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat mendadak viral. Pasalnya, hanya dalam hitungan jam sang ibu perutnya tiba tiba membesar, dan melahirkan bayi laki laki.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (18/7/2020) terbilang diluar kepatutan, karena selama ini sang ibu tidak merasakan adanya tanda tanda kehamilan, dan setiap bulan selalu datang bulan, bahkan saat melahirkanpun sang ibu sedang datang bulan.

Dengan melahirkan bayi laki-laki dari pasangan Heni Nuraeni (30) dan Erik (38) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh ini, masih belum percaya peristiwa aneh yang dialaminya.

Warga yang penasaran, dan tidak percaya akan kejadian tersebut pun mendatangi rumah Heni dan Erik untuk secara kebenaran informasi yang ramai di masyarakat setempat. Heni sendiri melahikan normal atas bantuan dukun beranakdan keduanya saat ini kondisinya sehat.

Bayi laki-laki

“Saya sendiri masih belum percaya, karena tidak merasakan gejala seperti orang hamil pada umumnya. Kan saya pernah hamil anak pertama dan keduanya,” kata Hana saat ditemua wartawan di rumahnya, Senin (20/7/2020).

Karena tidak merasakan adanya tanda tanda kehamilan, Heni tidak pernah memeriksakan diri ke bidan atau puskesmas terdekat, ditambah lagi selama sebelas bulan terakhir Heni mengaku setiap bulan masih datang bulan secara rutin.

Awalnya, pada Sabtu sore, ia sedang menikmati kue pesanannya, tiba-tiba ia merasakan perutnya sakit, dan sekira pukul 20.00 WIB, mendadak perutnya dibagian kanan mulai menonjol dan hanya butuh waktu satu jam setengah perutnya terus membesar seperti sedang hamil dan mulai merasakan sakit mulas.

Sekira pukul 21.30 akhirnya dengan bantuan dukun beranak, Heni melahirkan anak laki laki dengan proses persalinan secara normal dan baik bayi dan ibunya kondisnya sehat.

Bayi laki laki yang diberi nama Lingga Cipta Radepa, saat ini kondisinya sehat dan tinggal bersama sang ibu dirumah orang tuanya.

Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti bagimana proses kehamilan sang bayi, apakah memang sudah hamil meski tidak ada tanda tanda kehamilan ataukah memang benar hamil dalam hitungan jam.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini