Share

Risma Siapkan Senam Pernapasan untuk Pasien yang Sembuh dari Covid-19

Abu Sahma Pane, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 519 2249898 risma-siapkan-senam-pernapasan-untuk-pasien-yang-sembuh-dari-covid-19-p02HE5ndho.jpg Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Pemkot Surabaya

SURABAYA – Penanganan warga yang terinfeksi virus corona (Covid-19) di Surabaya tidak hanya sampai sembuh saja, namun juga paska sembuh. Hal itu dilakukan agar badan pasien yang pulih benar-benar sehat seperti sedia kala.

Salah satu contoh penanganan paska pasien sembuh dari Covid-19 adalah mengikutkannya dalam senam pernapasan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari para ahli bahwa seseorang itu paska terkena Covid-19, ada masalah dengan kondisi paru-parunya.

“Karena itu kami segera mungkin menyiapkan tempat untuk mereka bisa lakukan senam pernapasan. Ini di-support oleh para ahli penyakit paru di Surabaya,” kata Risma di Balai Kota Surabaya pada Selasa (21/07/2020) sebagaimana dikutip dari laman resmi Pemkot Surabaya.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini mengungkapkan, pihaknya akan menentukan untuk lokasi senam pernapasan itu. Rencananya, lokasi yang dipilih nanti berupa tempat yang lapang, luas dengan udara yang segar.

Baca Juga: 35 Kabupaten/Kota Masuk Zona Risiko Tinggi Penyebaran Covid-19

“Jadi nanti kita akan pilih, kita akan koordinasikan tempatnya yang lapang, luas dan segar. Sehingga mereka bisa melakukan senam untuk supaya pasca sakit itu paru-paru-nya bisa maksimal fungsinya,” ungkap dia.

Bahkan, Wali Kota Risma mengaku akan menyiapkan beberapa tempat untuk pasien Covid-19 itu bisa melakukan senam pernapasan. Namun lokasi yang dipilih rencananya jauh dari pemukiman padat penduduk. “Supaya fungsi dari paru-parunya (pasien Covid-19) bisa berkembang dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga:  10 Provinsi Penyumbang Terbanyak Kasus Baru Covid-19, Jakarta Teratas Disusul Jatim

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini