Polrestabes Medan Kirim Personel Kejar Muncikari Hana Hanifah ke Jakarta

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 22 Juli 2020 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 608 2250635 polrestabes-medan-kirim-personel-kejar-muncikari-hana-hanifah-ke-jakarta-lClv7J7ziL.jpeg Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko saat memaparkan dugaan kasus prostitusi Hana Hanifah. (Okezone.com/Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN – Penyidik Polrestabes Medan masih melakukan penyelidikan atas kasus dugaan prostitusi yang menyeret selebgram sekaligus artis FTV HH (Hana Hanifah). Saat ini Polrestabes Medan sudah mengirimkan personel ke Jakarta untuk mengejar tersangka J yang diduga merupakan muncikari dalam kasus tersebut.

“Kita masih pendalaman. Anggota kita masih melakukan pemeriksaan ke Jakarta,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, Rabu (22/7/2020).

Riko mengaku, dalam penyelidikan tersebut, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. Ia berharap dengan koordinasi tersebut tersangka bisa segera ditangkap.

Sementara untuk HH, lanjut Riko, masih belum dibutuhkan lagi keterangannya. Namun bisa saja HH kembali dipanggil ke Medan untuk diperiksa.

“Kalau memang memungkinkan dan memang harus kita panggil ya kita panggil,” ujar Riko.

Pemanggilan kembali terhadap HH juga sangat dimungkinkan mengingat saat ini Polrestabes Medan juga tengah menangani kasus pemalsuan surat yang patut diduga dilakukan HH.

Baca Juga : Sosiolog: Pengguna Prostitusi Seharusnya Diekspos ke Publik

Riko belum mau mengungkapkan detail terkait pemalsuan surat dimaksud. Namun di kalangan awak media telah tersebar kabar bahwa HH patut diduga melakukan pemalsuan KTP. KTP palsu itu digunakan HH untuk memudahkan praktik dugaan prostitusi tersebut.

“Soal surat palsu masih kita selidiki. Nanti kita sampaikan lagi,” tutur Riko.

Baca Juga : Meski Dipulangkan, Hana Hanifah Tetap Berpeluang Jadi Tersangka

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini