Kota Meulaboh Aceh Dihebohkan Penampakan Awan Bak Tsunami

Windy Phagta, Okezone · Senin 10 Agustus 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 340 2259762 kota-meulaboh-aceh-dihebohkan-penampakan-awan-bak-tsunami-5Xy6JC9iLQ.jpg Penampakan awan Arcus di Aceh (foto: istimewa)

ACEH - Warga Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dihebohkan dengan penampakan awan yang berbentuk tsunami, pada Senin (10/8/2020) pagi. Awan yang menggulung kehitaman itu membentang dari Timur hingga Barat di Kota Meulaboh.

Awan yang berbentuk gulungan ombak besar bak tsunami diketahui bernama awan Arcus. Berdasarkan informasi dari Wikipedia, awan Arcus merupakan formasi awan horizontal rendah, yang biasanya muncul sebagai awan aksesoris dari sebuah cumulonimbus. Awan gulung dan awan landas adalah dua jenis awan arcus.

 Awan di aceh

Penampakan awan Arcus itu pun ramai ditanggapi para nitizen, mereka mendoakan semoga tidak ada kejadian yang menimpa kota Serambi Makkah itu. Pasalnya, fenomena kemunculan awan arcus itu sempat menghebohkan dan membuat masyarakat Meulaboh khawatir, karena sebelumnya cuaca disana sempat gelap saat awan tersebut muncul.

"Semoga jauh dari segala mara bahaya dan bencana" tulis akun @sarina_cut

Hingga saat ini, Okezone mencoba mengkonfirmasi ke pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait penampakan awan tersebut.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini