Cegah Covid-19, Kapolsek Wajibkan Anak Buah Berjemur Setiap Pagi

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 11 Agustus 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 340 2260430 cegah-covid-19-kapolsek-wajibkan-anak-buah-berjemur-setiap-pagi-tdMnkif3Dp.jpg Foto: Istimewa

JAMBI - Guna mencegah penularan virus corona (Covid-19), personel Polsek Jambi Timur diwajibkan untuk berjemur setiap setiap hari sekira pukul 10.00 WIB. Hal itu untuk memperkuat imun tubuh.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jambi Timur AKP Rinto mengatakan, kegiatan berjemur di bawah sinar terik matahari pagi dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kami lakukan karena anggota kepolisian yang juga rentan tertular virus corona harus bisa menjaga kekebalan, daya tahan tubuh. Dan salah satunya dengan cara berjemur sebelum menjalankan aktivitas," ujarnya pada Selasa (11/8/2020).

Ia mengatakan sinar matahari merupakan sumber vitamin D alami yang baik untuk tubuh. "Paparan sinar matahari di waktu yang tepat dan dosis yang cukup, dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun," ucap Rinto.

 Unik, Pengantin di Bekasi Gelar Resepsi Pernikahan Drive Thru

Kapolsek yang juga ikut berjemur bersama anak buahnya itu juga mengharapkan seluruh personel bisa menjaga daya tahan tubuh masing-masing agar tidak mudah tertular virus.

"Dengan tubuh dan keadaan yang sehat, maka aktivitas seluruh anggota Polsek Jambi Timur bisa berjalan lancar serta bisa melayani masyarakat," imbuh Rinto.

Baca Juga: Truk Polisi Terlibat Tabrakan dengan Minibus dan Ambulans Jenazah Covid-19 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini