HUT Ke-263, Pangkalpinang Siap Perkenalkan Produk Sepedanya

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 28 Agustus 2020 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 340 2269248 hut-ke-263-pangkalpinang-siap-perkenalkan-produk-sepedanya-fnbpfRgL5X.png Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Foto : MNC Media)

PANGKALPINANG - Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan berulang tahun tepat pada tanggal 17 September 2020. Berbagai agenda sudah disiapkan untuk menyambut hari bersejarah tersebut.

Salah satunya, bersepeda ria sembari memperkenalkan prodak sepeda Pangkalpinang ke masyarakat luas. Wacana itu diungkapkan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen, saat bersilaturahmi dengan jajaran MNC Media Group, di Rumah Dinasnya, Kamis 27 Agustus, malam.

"Kita akan launching produk sepeda kita dengan nama PGK (Pangkalpinang gowes bike)," kata Molen.

Nantinya, harap Molen, sepeda tersebut dapat diperkenalkan hingga keluar daerah dan bisa untuk keliling Indonesia.

"Misalnya sepeda kita dipakai oleh para tamu-tamu yang akan datang ke kita dalam kegiatan bersepeda keliling Indonesia dan salah satunya melewati Pangkalpinang dan akan menggunakan produk sepeda kita, nah keren kan," ungkapnya.

Menurutnya, prodak sepeda Pangkalpinang tidak kalah bekennya dengan prodak-prodak yang sudah ditetaskan lebih dulu oleh daerah lain di Indonesia.

"Kemarin Presiden Jokowi menggunakan produk Jawa Barat, setelah saya lihat bentuknya lebih keren punya kita karena bentuknya smile, artinya kita tidak kalah bersaing dengan daerah dengan APBD yang sangat besar," ujarnya.

Jika sesuai rencananya, pria berambut plontos itu berharap, perkenalan perdana sepeda tersebut, tepat di hari lahirnya Kota Pangkalpinang.

"Kalau bisa di-launching pas momen ulang tahun Pangkalpinang," harapnya.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Foto : MNC Media)

Baaca Juga : Novel Baswedan Positif Covid-19, Pak RT: Kita Juga Takut ke Sana

Baca Juga : Dua Pesawat Tempur F-16 TNI AU Kembali Bisa Mengudara

Momen HUT Pangkalpinang, papar dia, sejumlah kegiatan masyarakat akan di gelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita nanti punya momen yang akan dilengkapi dengan ragam budaya kita, yang disatukan dalam wadah festival Kota beribu senyuman, saat ulang tahunnya Kota Pangkalpinang," katanya.

"Kita lakukan kalau tidak September mungkin Oktober, kita menunggu sampai pandemi Corona ini berakhir dan diperbolehkan mengumpulkan orang-orang banyak, tapi kita akan tetap lakukan dengan skema menerapkan protokol covid-19," tambahnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini