Perindo Usung Kaum Milenial dan Kadernya Maju Pilkada Serentak, Begini Alasannya

Rus Akbar, Okezone · Jum'at 04 September 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 340 2272846 perindo-usung-kaum-milenial-dan-kadernya-maju-pilkada-serentak-begini-alasannya-yZhx29I5Kb.jfif Ketua Perindo Sumatera Barat, Ii Apriyatna (Foto: Okezone/Rus Akbar)

PADANG - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengusung tiga pasang calon kepala daerah di Sumatera Barat untuk maju di pemilihan kepala daerah, ketiga pasangan calon tersebut akan ikut berkompetisi di Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat, Ii Apriyatna menjelaskan, hari ini ada dua pasang calon yang mau mendaftarkan diri ke KPU setempat. Untuk Kabupaten Pasaman Barat calon pasangan bupati dan wakil bupati adalah Erick Haryona sebagai calon bupati dan Syawal sebagai calon wakil bupati.

Kemudian Kabupaten Sijunjung, calon bupatinya ini merupakan kader Perindo sendiri yaitu Arrival Boy dan wakilnya Mendro Suarman.

Sementara untuk Kabupaten Pesisir Selatan calon bupatinya Rusma Yul Anwar dan wakilnya Rudi Hariansyah rencana mendaftar besok.

“Kita mendukung Pasaman Barat karena kita lihat potensi yang ada di Pasaman Barat itu sangat banyak terutama mineral, kemudian yang kita usung saat ini adalah saudara Erick Haryona yang merupakan anak muda milenal yang punya segudang prestasi organisasi didampingi oleh bapak Syawal yang merupakan tokoh dan beliau itu dikatakan ulama di Pasaman Barat, kehadiran beliau merupakan angin segar buat saudara Erick untuk bisa lebih dekat masyarakat karena untuk kalangan milenial dan pengusaha diwakili oleh Erick, untuk birokrat dan keagamaannya bisa diwakili oleh wakilnya,” terang Ketua DPW Perindo Sumatera Barat, Jumat (4/9/2020)

Rencananya hari ini akan mendaftar ke KPU Pasaman Barat sekira pukul 15.00 WIB, namun saat di konfirmasi kepada Ketua DPD Partai Perindo Pasaman Barat, Hizra mengatakan untuk Paslon Pasaman Barat ini diundur pendaftaran besok karena masih ada berkas yang dilengkapi. “Kita mengundur besok baru mendaftar ke KPU Pasaman Barat,” ucapnya.

Sementara itu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung yang mendaftar hari ini sekira pukul 14.00 WIB, menurut Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat, Ii Apriyatna, alasan mengusung Paslon tersebut.

“Sijunjung, kita usung langsung kader kita sendiri pasangannya merupakan kader dari Partai Gerindra jadi otomatis Sijunjung diusung oleh dua koalisi Partai Gerindra dan Perindo. Perindo kita usung Arrival Boy karena beliau mempunyai pengalaman sebagai birokrat dan notabene beliau sekarang sebagai Wakil Bupati Sijunjung dan juga merupakan kader Partai Perindo dan wakilnya merupakan kader Partai Gerindra,” katanya.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sijunjung, Ultriadi menjelaskan hari ini sudah mendaftarkan Paslon Arrival Boy dan Mendro Suarman. Pasangan ini diiringi 100 unit mobil ke KPUD dengan kapasitas tiga orang dalam mobil. “Kita diperbolehkan dua 10 orang masuk ke kantor KPUD Sijunjung ini dalam rangka jaga jarak, saat ini pihak KPU sedang memverifikasi, tunggu satu jam lagi hasilnya akan dikasih tahu oleh panitia,” jelasnya.

Sementara untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah. Perindo ‘jatuh hati’ kepada calon ini karena yang wakil bupatinya merupakan kaum milineal dan masih muda mungkin sekitar umur 36 dan calon bupatinya dari kalangan birokrat.

“Pak Rusma merupakan wakil bupati saat ini. Jadi kolaborasi dua orang ini satu milenial, satu penguasa, satu birokrat dan kedua-duanya anak nagari, mudah-mudahan bisa kemampuan mereka untuk memperoleh suara yang lebih banyak,” terangnya.

Ketua DPW Perindo Sumbar berharap apa yang dicita-citakan Perindo bisa mereka jalankan. “Tentu saja harapan kita apa yang menjadi cita-cita Partai Perindo, visi misikita bisa mereka jalankan dengan baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini