Khofifah Klaim Jatim Bisa Kendalikan Laju Covid-19

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 12 September 2020 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 519 2276563 khofifah-klaim-jatim-bisa-kendalikan-laju-covid-19-sXBbRAB6ps.jpg Gubernur Jawa Timur, Khofifah (foto: Dok Humas Pemprov Jatim)

KOTA BATU – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengklaim pihaknya bersama jajarannya bisa mengendalikan laju penyebaran Covid-19, di tengah angka – angka pertambahan pasien positif yang masih tinggi.

Hal ini disampaikan Khofifah dalam rapat koordinasi (Rakor) Percepatan Penanganan Covid-19 bersama kepala daerah se - Jawa Timur di Kota Batu pada Jumat (11/9/2020).

“Terima kasih Pak Pangdam, Pak Kapolda, yang membangun soliditas dan solidaritas membangun gerakan yang seirama dengan kami semua. Begitu pula Dandim, Kapolres bersama bupati walikota, keberseiringan kita menjadi pesan kepada dunia bahwa di Jawa Timur kami solid, kami bisa mengendalikan dengan baik,” tutur Khofifah dalam arahannya kepada para kepala daerah.

Namun diakui mantan menteri sosial ini ada beberapa hal yang harus disosiliasi dan diedukasi bersama, mengingat penanganan Covid-19 ini suatu hal baru.

“Ada hal - hal yang terus harus kita lakukan harus terus kita introduksi di banyak lini, kita edukasi di banyak segmen dan seterusnya, karena ini barang baru yang belum ada,” ucap Khofifah.

Khofifah mengingatkan kepala daerah agar tidak hanya berfokus kepada layanan kesehatan, tapi juga memikirkan keberlangsungan industri – industri yang menjadi sokongan perekonomian di Jawa Timur.

“Kesehatan penting, tetapi bahwa ada dampak – dampak seperti ini (perekonomian) yang bersama – sama kita mencoba mencari solusi, memberikan referensi, menyampaikan pesan kepada dunia, bahwa kita relatif bisa mengendalikan dampak dari penyebaran Covid-19 ini,” tukasnya.

Sebagai informasi hingga Jumat sore 11 September 2020 berdasarkan data dari tim Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 362 kasus, angka kematian pun bertambah 42 kasus, namun angka kesembuhan pasien pun juga bertambah sebesar 311 kasus.

Total rincian pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan mencapai 37.455 kasus, 5.176 menjalani perawatan, 29.562 pasien sembuh, dan 2.717 pasien meninggal dunia.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini