Kronologi Penusukan Ulama Syekh Moh Ali Jaber di Lampung

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 13 September 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 340 2277130 kronologi-penusukan-ulama-syekh-moh-ali-jaber-di-lampung-E2gd1BDgpb.jpg Foto: Twitter.

JAKARTA - Ulama Syekh Moh Ali Jaber diserang orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung pada Minggu (13/9/2020). Pelaku saat ini sudah diamankan pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.15 WIB. Saat itu Syekh Ali Jaber tengah melakukan interaksi dengan jemaah.

"Kegiatan (kajian) itu berlansung mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, Namun kegiatan itu baru dimulai sekitar 15 menit pertama, itu sedang melakukan interaksi kepada para jemaah dengan Syekh Ali Jaber," kata Pandra saat dikonfirmasi.

Kemudian lanjut Pandra, Syekh Ali Jaber mengatakan kepada jamaah untuk meminjam handphone untuk berfoto. Namun tiba-tiba ada seorang laki-laki tak dikenal langsung menyerang.

"Syekh Ali Jaber sempat mengatakan bahwa saya mau pinjam hp biar saya foto-kan kan gitu, nah tiba-tiba ada seseorang laki-laki tidak dikenal langsung menghampiri dari sebelah kanan, nah dengan itu makan terjadilah kemudian dengan reflek yang tinggi, sempet melakukan tangkisan tapi kena lengan sebelah kanan di bahu," ungkap Pandra.

Kemudian sambung Pandra, para jamaah yang melihat kejadian langsung mengamankan Syekh Ali Jaber dengan membawa ke Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung untuk dilakukan pengobatan.

"Sekarang kondisi Syekh Ali sudah kembali pulih artinya ada bekas luka lah bekas tusukan itu," ungkapnya.

Pandra menambahkan, hingga saat pihaknya masih melakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Bandar Lampung. Sementara kondisi Syekh Ali Jaber sendiri sudah pulih. "Saat ini kondisi Syekh Ali sudah sehat dan sedang istirahat," tutupnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini