2 Polisi Terluka dalam Kerusuhan di Kendari, 5 Orang Ditangkap

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 18 September 2020 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 340 2280050 2-polisi-terluka-dalam-kerusuhan-di-kendari-5-orang-ditangkap-IG4Yoj0x5S.jpg Kerusuhan di Kendari. Foto: Febriyono Tamenk

KENDARI - Massa yang diduga dari salah satu LSM lokal melakukan kerusuhan di Jalan MT Haryono hingga Pasar Baru Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Kamis (17/9/2020). Dalam insiden tersebut dua polisi terluka.

Kedua polisi tersebut terkena lemparan batu oleh massa yang beringas di tempat kejadian perkara (TKP).

"Ya benar ada anggota kita yang terkena lemparan batu saat mengamankan aksi massa di Jalan MT Haryono. Keduanya adalah anggota Dalmas PHH Polda Sultra yang sedang naik motor patroli," kata Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan beberapa waktu lalu.

Saat ini keduanya dirawat di RS Bhayangkara Polda Sultra. "Informasi kondisi keduanya dalam keadaan stabil," timpal Kombes Pol Ferry Walintukan.

Ia juga menjelaskan petugas telah menahan lima orang yang diduga sebagai provokator. "Kelima orang tersebut sedang menjalani pemeriksaan untuk mengetahui keterlibatan yang lain," ucap Ferry dikutip dari Sindonews.

Sebelumnya massa melakukan pengerusakan fasilitas umum dan mensweeping warga yang melintas. Bahkan segerombolan massa yang membawa senjata tajam sempat memasuki pusat perbelanjaan modern di sana.

Baca Juga: Rusuh di Kendari, Polisi Sebut Terkait Postingan Tokoh Masyarakat

Polisi menduga kerusuhan itu terkait unggahan tokoh masyarakat setempat. "Sebelumnya massa tersebut memang melakukan demo terkait adanya salah satu postingan tokoh masyarakat yang dianggap menghina di media sosial. Namun itu kasus itu sudah selesai, dan walaupun demo yang dilakukan mereka tak berizin namun tetap dikawal sejumlah aparat kepolisian. Tapi usai demo dan tanpa pengawalan ternyata mereka melakukan pengrusakan," pungkas Ferry.

Baca Juga: Sempat Rusuh, Kota Kendari Kini Kondusif dan Polisi Siaga di TKP

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini