Ketua KPU Sulsel Positif Covid-19, Sebelumnya Kontak Langsung dengan Arief Budiman

Yoel Yusvin, iNews · Sabtu 19 September 2020 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 340 2280403 ketua-kpu-sulsel-positif-covid-19-sebelumnya-kontak-langsung-dengan-arif-budiman-g7YPOvL1t3.jpg Ketua KPU RI Arif Budiman dan Ketua KPU Sulsel rapat bersama sebelum dinyatakan positif (foto: iNews)

SULSEL - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Faisal Amir dinyatakan positif terpapar covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab test dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Seperti diketahui sebelumnya, satu hari pasca kunjungannya ke kantor KPU Makassar dan kantor KPU Sulsel pada 15-17 September, Ketua KPU RI, Arief Budiman mengumumkan dirinya positif terpapar virus corona.

Tidak lama berselah, Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir juga dinyatakan positif terpapar virus corona. Hingga kini, belum diketahui dirinya tertular virus covid-19. Namun, sebelum ia mengalami demam, sehari sebelumnya Faisal menjemput dan menemani kunjungan kerja Ketua KPU RI bersama komisioner KPU di Sulawesi Selatan selama tiga hari.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPU Sulsel divisi teknis, Asram Jaya telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan provinsi sulsel untuk segera melakukan sterilisasi dan melakukan swab test massal kepada seluruh komisioner dan staf dikantor KPU Provinsi Sulsel.

“Ketua KPU sendiri hingga kini masih dalam perawatan di rumah sakit, setelah dinyatakan positif. Nah untuk mengantisipasi, kami sedang berkordinasi untuk melakukan swab untuk seluruh staf dan komisioner,” ujar Asram.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah penularan virus covid-19 dikantor KPU Sulsel. Sementara itu, hingga kini Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir masih menjalani perawatan diruang isolasi covid RS Wahidin Sudirohusodo Makassar. 

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini