Pulang Perjalanan Dinas, Ketua KPU Muratara Dinyatakan Positif Covid-19

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 19 September 2020 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 610 2280573 pulang-perjalanan-dinas-ketua-kpu-muratara-dinyatakan-positif-covid-19-C2iix8K8QY.jpg Ketua KPU Muratara Agus Murianto (Foto: Era Neizma)

MURATARA - Penambahan kasus positif di jajaran lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali terjadi, kali ini Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Agus Marianto, dinyatakan positif terkena Covid-19.

Kabar positifnya ketua KPU Kabupaten Muratara ini disampaikan oleh Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, yang mengatakan sangat prihatin dengan adanya penyelenggara pemilu ditingkat kabupaten yang dinyatakan positif setelah menjalani serangkaian tes.

"Iya, kita doakan semoga semua bisa kembali sehat dan menjalani aktivitas, apalagi kami baru dapat kabar kalau Ketua KPU Muratara (Agus Marianto) dan 1 anggota (Handoko) serta 6 staff KPU Muratara positif Covid-19," kata Kelly, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga:  Berita Baik, Sekretaris Satgas Babel Sembuh dari Covid-19

Bahkan, semua (jajaran KPU Muratara) sudah di swab yang fasilitasi oleh Dinkes Muratara. Bahkan, untuk memastikan hal itu dilakukan swab hingga 2 kali. Rata- rata mereka yang positif, baru pulang perjalanan dinas dari Jakarta via pesawat.

Selain itu, pihaknya (KPU Sumsel) bersama 7 KPU Kabupaten yang melaksanakan Pilkada, dalam waktu dekat akan melakukan tes swab, mengingat beberapa waktu lalu dilakukan rapat koordinasi bersama KPU Muratara.

"Kami baru mengadakan rakor hari Kamis dan Jumat kemarin dengan 7 kabupaten yang Pilkada, KPU Provinsi Sumsel sudah menginstruksikan untuk semua ketua dan anggota serta staff yang hadir, paling tidak melakukan rapid test, agar bisa mengetahui apakah tertular atau tidak," jelasnya.

Baca Juga:  Rektor Positif Covid-19, IPB Perpanjang Pembatasan Masuk Kampus

Ditambahkan Kelly, untuk sementara ini kantor KPU Muratara dinstruksikan, melakukan sterilisasi selama 3 hari ke depan. "Kini, kita juga sedang berkordinasi dan konsultasi dengan KPU RI, mengenai teknis pelaksanaan rapat pleno pengundian no urut. Apakah dilaksanakan secara terbuka atau tertutup ataupun melalui daring," ungkapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini