Klaster Pemerintahan, Kepala Bappeda Kota Lubuklinggau Positif Covid-19

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 01 Oktober 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 610 2286965 klaster-pemerintahan-kepala-bappeda-kota-lubuklinggau-positif-covid-19-1WnE426uxm.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

LUBUKLINGGAU - Klaster pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau semakin bertambah. Jika sebelumnya Kepala Dina Pendidikan yang terpapar Covid-19, kali ini Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Lubuklinggau yang posiitif corona.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar membenarkan beberapa kepala dinas dan pegawainya terpapar Covid-19. Akibatnya, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pendidikan, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) ditutup sementara.

“Untuk Kepala Bappeda dinyatakan terpapar Covid-19 setelah hasil swab tesnya keluar Rabu (30/9/2020) kemarin, setelah kondisi badannya kurang sehat, kemudian dilakukan swab test keluar positif sekarang sudah isolasi," jelas Sulaiman Kohar.

Sulaiman menambahkan, dia telah memerintahkan untuk menutup kantor Bappeda sampai dengan tujuh hari ke depan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Iya kantor sudah tutup mulai hari ini, sampai 7 hari ke depan," katanya.

Ditambahkan Sulaiman, sebenarnya sebelum ini sudah ada dua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Lubuklinggau yang terpapar Covid-19. Salah satunya sudah dinyatakan sembuh setelah hasil swab test-nya negatif.

Baca juga: Seluruh Provinsi Terjadi Penambahan Kasus Positif Covid-19 Hari Ini

"Kepala dinas pendidikan ini sudah sembuh, sementara untuk Bapedda karena baru sekarang melakukan isolasi, mudah-mudahan segera cepat sembuh," ujarnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau, angka konfirmasi positif kembali bertambah sebanyak 23 kasus, sehingga total mencapai 629 kasus positif. Sementara itu, 12 orang dinyatakan meninggal dunia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini