18 Siswa Politeknik Penerbangan Medan Positif Covid-19

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Sabtu 03 Oktober 2020 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 608 2287686 18-siswa-politeknik-penerbangan-medan-positif-covid-19-Yxv0l1ZKSz.jfif Ilustrasi virus corona (Foto : Shutterstock)

MEDAN – Sebanyak 18 siswa di Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan dikabarkan terkonfirmasi positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan saat dikonfirmasi, membenarkan kabar tersebut. Ia mengaku saat ini ke 18 orang siswa itu tengah menjalani perawatan.

“Iya benar. Ada 18 orang siswa yang positif Covid-19. Mereka kini sebagian besar dirawat di Gedung Pusat Pengembangan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (P4TK). Sebagian lagi dirawat di Rumah Sakit Pringadi Medan,” kata Mardohar, Jumat (2/10/2020).

Akibat temuan 18 siswa yang positif terjangkit Covid-19 itu, kata Mardohar, kini kegiatan belajar-mengajar di Poltekbang Medan di kampus mereka di Jalan Penerbangan, Kota Medan, dihentikan sementara.

"Untuk sekolahnya ditutup dulu. Nanti kita serahkan kepada pihak sekolah untuk penanganan selanjutnya,” tuturnya.

Baca Juga : 1.012 Perawat di Jawa Timur Positif Corona

GTPP Covid-19 Kota Medan sendiri, lanjut Mardohar, tengah melakukan penelusuran kontak (tracing) kepada orang-orang yang dalam beberapa waktu terakhir memiliki kontak erat dengan para siswa Poltekbang Medan yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

"Tetap dilakukan tracing. Ya keluarganya ditelusuri dan itu akan dilanjutkan secara terus-menerus setiap hari karena itu kan berantai. Semua kok tanpa terkecuali. Itulah salah satu pencegahannya,” tuturnya.

Baca Juga : Kemenkes Ingin Ada Satgas Pengawas Protokol Kesehatan di Pesantren

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini