Gegara Mencari 1 Orang, 50 Pencari Ikut Hilang di Ladang

Rus Akbar, Okezone · Rabu 07 Oktober 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 340 2289985 gegara-mencari-1-orang-50-pencari-ikut-hilang-di-ladang-Bac4zlZhS0.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

TANAHDATAR - Sebanyak 50 orang Jorong Koto, Nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh, Sumatera Barat tak kunjung kembali, setelah melakukan pencarian terhadap satu orang warganya bernama Ramli (75), yang dinyatakan hilang.

Berdasarkan informasi Komandan Pos Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Limapuluh Kota, Roby Saputra, 50 orang yang tak kunjung kembali adalah warga yang sedang mencari korban yang hilang sebelumnya.

“Ramli hilang di ladang sejak pada hari Selasa kemarin. Saat itu korban pergi ke ladang bersama empat orang anggota keluarganya. Namun, hingga siang, tiga keluarga Ramli telah kembali ke kediamannya. Sementara, Ramli tak kunjung kembali hingga sore. Melihat hal itu pihak keluarga melaporkan kejadian ini ke perangkat jorong (dusun), warga pun bersama keluarga melakukan pencarian,” kata Roby kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).

 Orang hilang

Kemudian pencarian dilakukan sebanyak 50 orang, namun semua warga yang mencari tersebut tidak kunjung kembali dari ladang sampai siang saat ini.

“Kini tim telah melakukan pencarian terhadap para korban. Sampai siang korban pertama dan 50 warga belum ditemukan,” jelasnya.

Raby menambahkan, informasi yang diperoleh warga yang ikut mencari kabarnya mengalami kehabisan logistik dan air minum.

“Mereka juga terkendala alat penerangan untuk kembali ke perkampungan,” tukasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini