Jatim Akhirnya Bebas dari Zona Merah Covid-19, Gubernur Khofifah Ucapkan Terima Kasih

Abu Sahma Pane, Okezone · Rabu 07 Oktober 2020 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 519 2289735 jatim-akhirnya-bebas-dari-zona-covid-19-gubernur-khofifah-ucapkan-terima-kasih-4rNw1OzjEO.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah. Foto: Instagram @khofifah.ip

SURABAYA – Berdasarkan data Satgas Percepat Penanganan Covid-19 Nasional, saat ini tidak adalagi zona merah di Provinsi Jawa Timur. Ini tentu suatu kemajuan mengingat Surabaya sempat masuk zona hitam (merah pekat).

Untuk diketahui berdasarkan data Satgas di tingkay nasional, dari 38 kabupaten/kota seluruh Jatim, 28 wilayah dinyatakan zona oranye atau risiko sedang. Sedangkan 10 sisanya berkategori zona kuning atau risiko rendah.

Mengenai Jatim yang bebas dari Zona Merah, sang gubernur yakni Khofifah Indar Parawansah mengaku sangat bersyukur.

"Alhamdulillah. Sore ini (kemarin) update Gugus Tugas Covid-19 Nasional mencatat bahwa Provinsi Jawa Timur sudah bebas zona merah," ujarnya di akun Instagram @khofifah.ip kemarin saat dipantau Okezone pada Rabu (7/10/2020).

Menurutnya bebasnya Jatim dari zona merah Covid-19 merupakan buah dari upaya semua pihak, termasuk usaha petugas medis yang masif melakukan terting dan tracing. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada petugas maupun masyarakat.

Baca Juga: Khofifah Klaim Jatim Bisa Kendalikan Laju Covid-19 

"Seiring testing dan tracing yang tetap ditingkatkan. Terimakasih kerja keras semua pihak dan seluruh masyarakat Jawa Timur," ucap Khofifah.

Selanjutnya ia mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan agar tehindari dari penularan Covid-19. "Mohon tetap patuh terhadap protokol kesehatan sampai berhenti penyebarannya," tutur Khofifaf.

Sebelumnya Satgas di tingkat pusat memaparkan jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 45.417. Di antaranya terdapat 38.980 pasien sembuh dan 3.325 pasien meninggal duni.

Baca Juga: Kampanye Pilkada 2020 Dimulai, Khofifah : Protokol Kesehatan Wajib Dipatuhi

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini