Ketika Khofifah Ziarah ke Makam Gubernur Pertama Jatim

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 10 Oktober 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 519 2291502 ketika-khofiah-ziarah-ke-makam-gubernur-pertama-jatim-DeL8Fa6zBm.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah ketika ziarah. Sumber foto: Instagram @khofifah.ip

SURABAYA – Di tengah kesibukannya, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri untuk melakukan hal-hal yang religius.

Salah satu contohnya ia ziarah ke makam mantan Gubernur Jatim Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo. Hal itu ia lakukan pada Jumat, 9 Oktober 2020 namun baru diunggah ke media sosial kemarin.

“Berziarah ke makam Gubernur Jawa Timur Pertama Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo di Kabupaten Magetan, Jumát (9/10),” demikian disampaikan Khofifah di akun Instagram @khofifah.ip yang dipantau Okezone pada Sabtu (10/10/2020).

Ia mengatakan, ziarah itu dilakukan sebagai penghormatan kepada pahlawan. Ini juga sebagai rangkaian kegiatan Khofifah jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Jatim 12 Oktober 2020.

Baca Juga: Jatim Lepas dari Zona Merah Covid-19, Khofifah Bagikan Kuncinya di Medsos 

“Ziarah makam ini menjadi tradisi baru setiap tahun jelang Hari Ulang Tahun Jawa Timur, tepatnya 12 Oktober tahun 2020 adalah HUT yang ke-75,” tutur Khofifah.

Khofifah Indar Parawansa ketika ziarah. Sumber foto: Instagram @khofifah.ip 

“Hal ini sebagai bentuk penghormatan, rasa syukur, dan ucapan terima kasih kepada Pahlawan Nasional Gubernur Soerjo,” tambahnya.

Terakhir, Khofifah mengajak membaca Al Fatihah buat Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo. “Beliau adalah peletak pondasi dan babad alasnya Jawa Timur. Al Fatihah,” pungkasnya.

Baca Juga: Jatim Akhirnya Bebas dari Zona Merah Covid-19, Gubernur Khofifah Ucapkan Terima Kasih

(abp)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini