Kata Ayah Soal Anaknya Nikahi 2 Gadis dalam Sebulan: Nasib

Muzakir, iNews · Jum'at 16 Oktober 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 340 2294808 kata-ayah-soal-anaknya-nikahi-2-gadis-dalam-sebulan-nasib-nuQfiKRsxJ.jpg Foto: Screenshoot dari Facebook @Atun Malayan

LOMBOK – AZ (18) yang merupakan siswa SMK menikahi dua gadis dalam kurun waktu satu bulan di Lombok Barat. Gadis tersebut yakni F (17) dan M (17) yang juga masih tercatat sebagai pelajar.

Kisah ini sedang viral di media sosial, dan salah satu yang mengunggah foto resepsi pernikahan mereka yaitu akun Facebook @Atun Malayan.

Sementara ketika dikonfirmasi, ayah AZ, yakni Hasbi menjelaskan pernikahan dilakukan dalam waktu berbeda. Beda bulan tapi masih dalam sepekan. “Sekitar satu Minggu, baru datang (gadis) yang kedua ini,” ujarnya pada Jumat (16/10/2020).

Menurut Hasbi, apa yang dijalankan oleh anaknya adalah suatu takdir yang tak bisa ditentang. “Memang bagiannya dia nasib, takdir,” ucapnya.

Baca Juga: Viral Pelajar SMK Nikahi 2 Gadis dalam Sebulan

Oleh karena itu ia tak bisa menentang pernikahan tersebut. Hasbi hanya bisa mendoakan agar anak dan dua menantunya bisa membangun keluarga yang bahagia dan langgeng.

“Tetap bahagia dua-duanya. Endak baik saya anukan, bikin permasalahan,” ucapnya.

Lebih lanjut Hasbi mengakui pernikahan anaknya dengan F dan M tidak direncanakan. Gadis pertama yang dinikahi AZ adalah F, baru kemudian menyusul M.

Sementara akun Facebook @Atun Malayan juga mendoakan AZ dan F dan M sukses membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah.

“Sakinah mawaddah warohmah dek A,,, ni. Sekuat apa hatimu sampai sesanggup itu? Saya yang melihat saja sangat terharu, semoga semua demi menjalankan ibadah kepada Allah,” tulisnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini