92 "Virus Corona" Ditenggelamkan ke Laut

Haryanto, iNews · Selasa 27 Oktober 2020 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 340 2300057 92-virus-corona-ditenggelamkan-ke-laut-uFNcosha3t.jpg Sebanyak 92 terumbu karang berbentuk virus corona ditenggelamkan ke laut (Foto: iNews/Haryanto)

BANGKA TENGAH - Sebanyak 92 "virus corona" ditenggelamkan ke laut oleh jajaran Komite Nasional Pemuda Indonesia Bangka Belitung (KNPI Babel). Namun, tentu saja virus corona yang ditenggelamkan itu bukanlah Covid-19 sungguhan, melainkan terumbu karang buatan yang dibentuk mirip dengan virus corona.

Hal itu menandakan semangat pemuda dalam menjaga kelestarian alam dan melawan Virus Corona.

Ketua DPD KNPI Babel, Muhamamd Irham mengatakan, sebagai provinsi kepulauan yang indentik dengan kelautan, pihaknya ingin memberi hadiah hewan laut terutama ikan berupa rumah baru sebagai calon tempat tinggal.

"Karena provinsi kita indentik dengan kelautan, maka kami membuat terumbu karang yang mirip dengan bentuk Virus Corona (Covid-19). Ini mengambil filosofi agar Virus Corona segera tenggelam dan kita kembali ke era normal," kata Irham, Senin 26 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangakaian menyambut hari sumpah pemuda yang ke 92 tahun. "Kami menenggelamkan sebanyak 92 butir terumbu karang buatan seusai dengan usai hari sumpah pemuda," ucapnya.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, menilai hal positif yang dilakukan KNPI Babel patut di apresiasi dan dicontoh, agar lingkungan tetap lestari terlebih dengan keindahan lautnya yang eksotik, menjadikan provinsi ini salah satu tujuan wisata.

"Selamat hari sumpah pemuda kepada seluruh pemuda di Indonesia. Ini membuktikan semangat pemuda yang selalu ingin alam kami ini selalu lestari," ujar Erzaldi.

Baca Juga : BMKG Ungkap Tanda-Tanda Daerah Bakal Diterpa Puting Beliung

Dia yakin, jika calon rumah ikan yang dibuat dari cor semen berbentuk Virus Corona akan menjadi karang permanen. "Karang dengan bentuk Virus Corona yang ditenggelamkan ini, menandakan semangat kita bersama khususnya pemuda untuk menenggelamkan Covid-19 selama-lamanya," katanya.

Kegiatan yang juga turut dihadiri Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, masih akan berlanjut di hingga pada puncaknya hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2020.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini