Share

Raih Kemenangan di Illinois, Biden Kantongi 109 Suara Elektoral, Trump 72

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 04 November 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 18 2303888 raih-kemenangan-di-illinois-biden-kantongi-109-suara-elektoral-trump-72-2NXsEL4NoN.jpeg Foto: Reuters.

JAKARTA – Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden meraup 20 suara elektoral setelah memenangi Negara Bagian Illinois, menjadikan total suara elektoralnya saat ini mencapai 109. Sementara itu saingannya, petahana Donald Trump juga menambah perolehan suaranya melalui kemenangan di West Virginia dan South Carolina, menurut penghitungan yang dilansir VOA.

BACA JUGA: Quick Count Pilpres AS, Trump Menangi Arkansas, Tennesee, dan South Dakota

Illinois adalah negara bagian ke-10 yang dimenangi Biden pada pemilihan Presiden AS (Pilpres AS) 2020 ini. Sebelumnya, dia telah memperoleh kemenangan di Vermont, Massachusetts, Delaware, Maryland, New York, New Jersey, District of Coumbia (DC), Colorado, dan Connecticut.

Trump juga telah meraih kemenangan di 10 negara bagian, termasuk Indiana, Kentucky, Oklahoma, Alabama, Arkansas, Tennesee, South Dakota, dan Nebraska, namun memiliki suara elektoral total yang lebih sedikit, 72.

Kedua capres berlomba mencapai 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangi Pilpres AS 2020 dan duduk di ruang oval Gedung Putih sebagai Presiden baru AS.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini