Digoda Masyumi, Ustadz Abdul Somad Diyakini Tak Akan Gabung Parpol

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Sabtu 07 November 2020 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 340 2305938 digoda-masyumi-ustadz-abdul-somad-diyakini-tak-akan-gabung-parpol-bIzdPRtcAu.jpg Ustadz Abdul Somad (Foto: Okezone)

PEKANBARU - Partai Masyumi sudah mendaklasikan diri dan Ustaz Abdul Somad (UAS) dikabarkan bakal bergabung. Sahabat Ustaz Abdul Somad menegaskan, bahwa dai yang akrab disapa UAS itu tidak akan terlibat politik praktis.

"Saya pastikan, UAS tidak akan gabung ke Partai Masyumi atau partai manapun. Beliau itu tidak ingin berpolitik praktis. UAS konsen berakwah," kata sahabat UAS, Tatang Yudiansyah Sabtu (7/11/2020).

Dia mengatakan, bahwa UAS tidak akan berpihak kepada partai manapun. Menurutnya, kehadirian UAS dalam acara kegaitan Partai Masyumi di Pekanbaru beberapa waktu lalu hanyalah memenuhi undangan saja.

"UAS diundang di sana. Dalam pemaparan, UAS menjabarkan tentang pandangan Islam di dunia politik. Jadi bukan diartikan dia gabung di sana," imbuh Tatang yang sering ikut dengan UAS berdakwah.

Baca Juga: Partai Masyumi Klaim Ustadz Abdul Somad Siap Jadi Anggota Majelis Syuro

Dia meyakinkan bahwa da'i sejuta viewer itu selalu istiqamah sebagai pendakwah untuk umat, bukan sebagai politisi atau terlibat politik praktis. Namun UAS selalu bersedia memberikan gambaran tentang hubungan politik dan islam pada siapapun .

"Tidak mungkin UAS ikut partai. Sedangkan beberapa kali ditawar menjadi Cawapres (Calon Wakil Presiden) saat Pilpres lalu saja ditolak. Itu artinya UAS hanya ingin mengabdi sebagai pendakwah untuk berbagi ilmu agama dengan umat," tukas Tatang, teman kuliah UAS saat di Pekanbaru.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini