Wujudkan Kepedulian, MNC Saluran Bantuan Air Bersih ke Musala

R Ratna Purnama, Koran SI · Jum'at 20 November 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 525 2312916 wujudkan-kepedulian-mnc-saluran-bantuan-air-bersih-ke-musala-raLNn7UvCy.jpg MNC Peduli beri sumbangan berupa pembuatan sumur bor untuk sebuah musala di Depok. Foto Ratna Purnama

DEPOK - Sebagai wujud kepedulian, MNC Peduli memberikan air bersih untuk Musala Nurul Hikmah, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat. Bantuan ini berupa pembuatan sumur bor beserta mesin yang selesai pada Kamis (19/11/2020), kemarin.

Kebutuhan air bersih di musala sangat dibutuhkan bagi jemaah. Karena air bersih digunakan untuk keperluan berwudu. Berwudu ialah kegiatan mensucikan diri sebelum salat. Sebagai salah satu syarat untuk salat kegiatan wudhu tidaklah boleh disepelekan.

(Baca juga: Hari Anak Sedunia, MNC Peduli Kembali Adakan Pemeriksaan Gizi Anak) 

Sebelumnya, jamaah yang beribadah di Musala Nurul Hikmah hanya menggunakan air yang kurang layak pakai dikarenakan terdapat resapan air sungai disekitarnya. Oleh karena itu MNC Peduli membantu Musala Nurul Hikmah untuk memindahkan saluran air ke tempat yang baru agar lebih layak digunakan.

Jiman Namat, pengurus Musala Nurul Hikmah mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli karena telah membantu pengeboran air bersih berikut mesinnya. “Kami ucapkan terima kasih untuk kalian semua, mudah-mudahan niat baik ini Allah mudahkan yang terbaik untuk kita semua,” kata Jiman, Kamis (19/11/2020).

Warga pun merasa bahagia dan bersyukur atas bantuan tersebut. “Alhamdulillah benar, bersyukur saya, udah dibantu segala ini, sumur-sumur mesin air seperti yang diharapkan, kalau musala itu pokok utama yang kita cari air bersih, enggak mungkin kita ambil air wudu dekat kali. Pasti kita cari air bersih dulu,” kata Salim salah satu warga RT 02.

(Baca juga: Penampakan Pasukan Khusus TNI 'Unjuk Kekuatan' di Petamburan) 

Dengan adanya bantuan air bersih ini, diharapkan jamaah Musalla Nurul Hikmah dapat beribadah dengan lebih nyaman dan khidmat. Dalam bidang pengadaan air bersih, MNC Peduli sebelumnyajuga telah membuat saluran air bersih di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Dusun Kalibubak-Kendal dan Dusun Wirosari, Kendal. Selain itu, MNC Peduli juga telah membangun jembatan di Wajak-Malang, Cipluk-Kendal dan juga Lebak-Banten.

MNC Peduli mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Indonesia melalui donasi ataupun bermitra bersama, selengkapnya di www.mncpeduli.org. (Don)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini