Duh! 10 Pejabat Pemkab Brebes Positif Covid-19 Usai Liburan Bersama Bupati

Yunibar, iNews · Senin 23 November 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 512 2314714 duh-10-pejabat-pemkab-brebes-positif-covid-19-usai-liburan-bersama-bupati-8wrTPos71p.jpg Foto: iNews

BREBES - Sebanyak 10 pejabat di lingkungan Pemkab Brebes Jawa Tengah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan liburan ke Gunung Bromo dan Kota Malang bersama Bupati Brebes Idza Priyanti.

(Baca juga: Bakar Foto Habib Rizieq, Demonstran: Terbukti Rizieq dan Pendukungnya Positif Corona!)

Berdasarkan data yang dihimpun, 10 pejabat yang terpapar Covid-19 yaitu seorang Kepala Dinas , 7 orang Sekretaris Dinas dan 2 orang pejabat pendamping.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Sartono menjelaskan, para pejabat tersebut menggunakan satu bus pariwisata. Sehingga dia menduga para pejabat tersebut terpapar covid-19 di dalam bus pariwisata. Dari hasil pemeriksaan rapid swab diketahui salah seorang crew bus juga dinyatakan reaktif Covid-19.

(Baca juga: Jenderal Dudung Ingin Bubarkan FPI, Markas Kodam Jaya Dibanjiri Karangan Bunga)

"Jadi ada pejabat dari sekdin tujuh orang tiga yang lainnya seorang kepala bagian dan pejabat pendamping, kira-kira analisa yang paling memungkinkan adalah pada saat di bus karena kru dari penyelenggara reaktif apalagi ada fasilitas karaoke yang berpotensi menularkan virus covid-19”, ujar Sartono (23112020).

Dijelaskannya, 9 dari 10 pejabat tersebut menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan 1 orang yakni Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sumanta mengalami gejala Covid-19 sehingga dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUD Brebes.

Sebelumnya, suami bupati Brebes AKBP Warsidin dan 2 anak kembar bupati dinyatakan terlebih dahulu terpapar Covid 19 setelah hasil swab keluar pada Rabu (11/11).

Dinas Kesehatan lalu melakukan tracing kepada karyawan di lingkungan rumah dinas bupati dan mendapati 12 orang karyawan positif Covid-19. Mereka hingga kini masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Bupati Brebes.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini