Presiden AS Terpilih Joe Biden Menangis Singgung Kesehatan Mental Akibat Covid-19

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 25 November 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 18 2316162 presiden-as-terpilih-joe-biden-menangis-singgung-kesehatan-mental-akibat-covid-19-zNCRePR9P5.jpg Foto: Reuters

AMERIKA SERIKAT - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden terlihat menangis saat membahas dampak keuangan dan kesehatan mental akibat Covid-19 saat wawancara pertamanya di depan publik.

Dia juga membahas prioritasnya pada hari pertamanya menjabat dan pesan yang ingin dia kirim dengan pilihan Kabinetnya “Amerika telah kembali, kita siap memimpin.”

Air matanya mulai tak terbendung dan menetes saat dia membahas prioritasnya pada hari-hari pertamanya di Oval Office selama wawancara dengan NBC Nightly News With Lester Holt.

Biden pun bercerita jika sang ayah menjadi gelisah pada suatu malam karena dia baru saja berganti pekerjaan dan kehilangan asuransi kesehatannya

“Pikirkan semua orang yang terbangun di malam hari, menatap langit-langit, berpikir, Tuhan jangan biarkan hal ini terjadi. Ini lebih dari sekadar krisis keuangan. Ini adalah krisis yang menyebabkan tekanan mental yang nyata bagi jutaan orang dan berada dalam kekuatan kita untuk menyelesaikannya. Dan untuk menumbuhkan ekonomi pada saat yang sama,” terangnya.

(Baca juga: Miris, Donor Darah Berujung Cacat di Tangan)

Dikutip Hollywood Reporter, Biden melakukan sesi wawancara bersama Lester Holt sehari setelah Administrasi Layanan Umum (GSA) memberi tahu Biden dan timnya, jika pemerintahan Donald Trump akan memulai proses transisi presiden.

Biden mengatakan transisi kepresidenan telah dimulai sejak Senin (23/11) , dengan aparat Keamanan Nasional menghubungi tim transisi Biden. Tim Covid-19 Gedung Putih juga menjadwalkan pertemuan. “Ada banyak diskusi segera, dan harus saya katakan, penyuluhannya dilakukan dengan tulus. Sejauh ini tidak ada dendam. Dan saya tidak berharap seperti itu. Jadi ya, itu sudah dimulai,” ujarnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini