Kembali Masuk Zona Merah, Pemkot Bandung Belum Rencana Terapkan PSBB

Billy Maulana Finkran, iNews · Rabu 02 Desember 2020 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 525 2320004 kembali-masuk-zona-merah-pemkot-bandung-belum-rencana-terapkan-psbb-PLNqFjY2NA.png Kota Bandung kembali ke zona merah. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG- Jumlah kasus Covid-19 di Kota Bandung terus mengalami peningkatan. Per hari Senin kemarin, Kota Bandung kembali masuk level waspada atau zona merah dari sebelumnya berada di zona oranye.

Saat ini skor zona Kota Bandung berada di angka 1,60 dengan jumlah kasus positif aktif mencapai 759 kasus. Namun demikian, Pemkot Bandung belum berencana menerapkan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB).

(Baca juga: Usai Dikepung Massa, Rumah Orangtua Mahfud MD Dijaga Banser)

 Menyikapi hal itu, Ketua Harian Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku, pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah. “Termasuk evaluasi seluruh aktifitas kegiatan masyarakat dan relaksasi kegiatan ekonomi, hingga pemblokingan jalan,” katanya, Rabu (2/12/2020).

(Baca juga: Bupati Bandung Barat Bingung Wilayahnya Ditetapkan Zona Merah Corona)

Saat ini Pemkot Bandung akan mengevaluasi sejumlah sektor usaha, salah satunya restoran dan rumah makan untuk tidak memperbolehkan pembeli makan di tempat, bahan evaluasi tersebut nantinya akan di bawa dalam rapat terbatas yang akan dilaksanakan pekan ini.

Tidak hanya sebatas relaksasi dan evaluasi, hal yang terpenting menurut Ema, bagaimana cara mendisiplinkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini