Pantau Gereja di Surabaya, Khofifah Naik Motor Bersama Kapolda dan Pangdam

Lukman Hakim, Koran SI · Kamis 24 Desember 2020 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 519 2333476 pantau-gereja-di-surabaya-khofifah-naik-motor-bersama-kapolda-dan-pangdam-sGn6yGRlqY.jpg Foto: Sindonews

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengendarai sepeda motor saat berkunjung ke dua gereja besar di Surabaya, Jawa Timur. Dia ingin memastikan keamanan dan protokol kesehatan (prokes) diterapkan sebelum prosesi ibadat.

(Baca juga: Beredar Surat Telegram Polri Pembubaran 6 Ormas, Ini Reaksi FPI)

Sejumlah gereja yang dikunjungi adalah, Gereja Kristus Raja yang ada di Jalan Residen Sudirman, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari dan Gereja GPIB Immanuel Jalan Bubutan, Alun-alun Contong. Saat mengendarai sepeda motor, Khofifah bersama dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Selain ingin memastikan keamanan dan protokol kesehatan diterapkan sebelum prosesi ibadat, Khofifah bersama Forkopimda juga ingin bersilaturahim kepada umat Kristen yang akan merayakan Natal 2020. "Kami ingin melihat persiapan bagaimana proses misa pada hari ini," kata Khofifah, Kamis (24/12/2020).

Dari hasil pantauan di lokasi, untuk penerapan protokol kesehatan, yang di Gereja Kristus Raja, terdapat tempat cuci tangan, dengan jumlah lebih dari 10 buah, bilik sterilisasi, dan alat pengukur suhu tubuh.

"Yang berbeda pada Natal tahun ini dibandingkan tahun tahun sebelumnya, dalam masa pandemi Covid-19, proses peribadatan lebih banyak dilakukan dengan live streaming. Yang lain tetap bisa mengikuti proses ibadat dengan keluarga di rumah," tutup Khofifah.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini