Siswi Tunanetra Anak Buruh Bangunan Juara Tahfidz Nasional

Agus Ismanto, iNews · Minggu 03 Januari 2021 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 519 2337934 siswi-tunanetra-anak-buruh-bangunan-juara-tahfidz-nasional-tJgttXHrMP.jpg Foto: iNews

GRESIK – Wanda Nur Nabilah siswi SMA penyandang tunanetra di Gresik, Jawa Timur meraih juara nasional special award champion tahfidz Alquran dalam ajang Muhammadiyah Education Awards Special 2020. Prestasi puteri pekerja bangunan yang bercita-cita menjadi dosen dan hafidz quran, tak lepas dari dukungan kedua orangtuanya.

(Baca juga: Masya Allah, Staf Ustadz Khalid Wajib Tahfidz Quran, Ada Bonus Rp10 Juta)

Wanda Nur Nabilah mengikuti lomba tersebut bersama saudara kembarnya Windi Nur Fadilah yang juga penyandang tunanetra.

Siswi kelas 10 SMA Muhammadiyah 1 Gresik ini adalah anak pasangan suami istri, Iswandi dan Nur Siana yang berprofesi sebagai pekerja proyek bangunan asal Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean, Gresik.

Dia juga merupakan satu satunya peserta tunanetra yang bersaing dengan ratusan peserta lain dari berbagai wilayah di Indonesia.

Wanda yang sudah menghafal 6 juz ini mengatakan, dukungan orangtua, guru pembimbing dan semangat yang terus menggelora adalah kunci sukses juara dalam lomba Muhammadiyah Education Awards Special 2020 tersebut.

Prestasi ini membuatnya semakin percaya diri dan bersemangat mewujudkan cita citanya menjadi seorang dosen dan hafidz quran seperti siswa normal lainnya.

“Persiapan cuma berlatih dan banyak murojaah hafalan juga. Dan yang pasti minta doa restu dari orangtua itu yang paling penting,” ujar Wanda

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini