Positif Covid-19 Usai Divaksin Sinovac, Bupati Sleman Sri Purnomo Demam dan Tangannya Kaku

MNC Media, · Kamis 21 Januari 2021 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 510 2348617 positif-covid-19-usai-divaksin-sinovac-bupati-sleman-sri-purnomo-demam-dan-tangannya-kaku-YJZ9F7DCXk.jpg Tangkapan layar media sosial

SLEMANBupati Sleman Sri Purnomo mengonfirmasi bahwa dirinya positif Covid-19. Ia menjalani isolasi mandiri karena menjadi pasien Covid-19 tanpa gejala. Padahal seminggu sebelumnya, yakni pada Kamis (14/1) Sri Purnomo disuntik vaksin Sinovac asal China.

Sri Purnomo mengaku dinyatakan positif Covid-19. Pada Selasa (19/1) malam dirinya merasa batuk-batuk dan demam.

(Baca juga: Listyo Sigit Hapus Tilang di Jalan, Motor Bodong dan Tidak Ada SIM Bagaimana?)

Namun setelah dicek suhunya naik di angka 37,6 derajat. Keesokan harinya, Sri Purnomo menjalani tes antigen dan hasilnya positif. Untuk memasytikan hasil tersebut, dia menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dan hari ini hasilnya keluar dan dinyatakan positif.

(Baca juga: Kecewa dengan Komnas HAM, Amien Rais hingga Busyro Muqoddas Kawal Penembakan 6 Laskar FPI)

Sri Purnomo menjadi orang pertama di Sleman yang mendapatkan vaksin Sinovac asal China pada Kamis (14/1/2021) di Puskesmas 2 Ngemplak Sleman.

Selain Sri Purnomo, ada Kapolres Sleman, Sekda, sejumlah tokoh agama dan masyarakat lain ikut disuntik vaksin. Sehari setelah divaksin Covid-19, Sri Purnomo mengaku sehat.

Sri Purnomo hanya mengaku sedikit kaku pada tangan kirinya. “Hanya sedikit agak kaku di tangan kirinya tetapi ringan,” katanya Jumat (15/1/2021).

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini