Gubernur Ganjar Disuntik Vaksin Corona pada 28 Januari

Taufik Budi, Okezone · Kamis 21 Januari 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 512 2348381 gubernur-ganjar-disuntik-vaksin-corona-pada-28-januari-d5XmJ6kMzo.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto : Okezone.com)

SEMARANG – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Jawa Tengah akan dimulai pada 28 Januari. Sementara penyuntikan vaksin tahap pertama terhadap yang menyasar 33.348 tenaga kesehatan dijadwalkan kelar pada 25 Januari 2021.

“Untuk suntikan kedua nanti dimulai tanggal 28 (Januari), 14 hari sejak vaksin pertama,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, Rabu 20 Januari 2021.

“Jadi seperti waktu pencanangan Pak Gubernur (Ganjar Pranowo), Pak Wakil Gubernur (Taj Yasin Maimoen), Forkopimda yang angkatannya itu nanti akan dilakukan penyuntikan kedua, tanggal 28 Januari,” imbuhnya.

Dia juga memastikan ketersediaan vaksin untuk tahap kedua tersebut. Termasuk bagi tenaga kesehatan di Kota Surakarta, yang saat ini vaksinnya masih tersimpan di cold room milik Dinas Kesehatan Provinsi Jateng di Semarang.

“Lalu kekurangannya itu jangan khawatir, untuk yang penyuntikan pertama itu sudah di Kota Solo. Sedangkan untuk yang suntikan kedua juga sudah ada kita masih simpan di gudang lebih aman, karena mempunyai cold room dan pengawasan suhu yang terus-menerus itu jadi aman. Tenang saja,” terangnya.

“Kalau di kabupaten/kota cold room belum ada. Adanya itu vaksin refrigerator, sebenarnya hampir sama. Jadi untuk Solo nanti sebelum tanggal 28 di mana mulainya vaksinasi kedua, akan kita kirim sepenuhnya,” tegasnya.

Baca Juga : Tangani Covid-19, 619 Polisi Disebar ke Seluruh RW di Bogor

Sebagai informasi, Jawa Tengah sejak tanggal 14 Januari memulai proses vaksinasi tahap I. Dari total 62.560 dosis vaksin, dibagi menjadi dua kali proses penyuntikan untuk tiga daerah yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, serta Kota Surakarta.

Sesuai jadwal, Dinkes Jateng menargetkan proses vaksinasi pertama terhadap 33.348 tenaga kesehatan selesai pada 25 Januari. Kemudian dilanjutkan proses vaksin kedua mulai 28 Januari - 3 Februari.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini