Semen Tiga Roda Jadikan Masterumah.id sebagai Pusat Engagement Kaum Milenial

Fitria Dwi Astuti , Okezone · Selasa 23 Februari 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 1 2366777 semen-tiga-roda-jadikan-masterumah-id-sebagai-pusat-engagement-kaum-milenial-bFn4KcfliI.jpg Foto : Dok.Semen Tiga Roda

JAKARTA-Selain memanfaatkan konten-konten media sosial untuk menjaring engagement kaum milenial, Semen Tiga Roda sebagai brand pilihan milenial 2021 dari Iconomics, juga menciptakan platform digital yang sesuai dengan minat kaum milenial. Platform digital Semen Tiga Roda yang sedang berkembang saat ini adalah masterumah.id

Masterumah.id merupakan platform digital yang dibangun oleh Semen Tiga Roda untuk berbagi inspirasi serta mencari vendor untuk pembangunan rumah. Para pengguna yang mayoritasnya adalah kaum milenial, bisa berbagi pengetahuan tentang dunia konstruksi bangunan. Selain itu, kaum milenial yang sedang atau ingin membangun rumah sendiri bisa bertanya kepada ahlinya melalui ‘Tanya Master’.

“Ide meluncurkan platform ini lahir pada saat awal pandemi, ketika semua orang harus berada di rumah. Orang menjadi semakin peduli dengan rumah mereka agar semakin nyaman ditempati. Nah, Semen Tiga Roda berpikir ini kesempatan kita untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan inspirasi untuk rumah mereka. Ide sederhana inilah yang saat ini berkembang menjadi masterumah.id,” ujar General Mangager Sales PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk, Dion Sumedi dalam keterangannya, 19 Februari 2021.

Dion menjelaskan, Masterumah.id didedikasikan sebagai wadah untuk masyarakat Indonesia mencari inspirasi, berdiskusi, dan berkreasi, semua tentang rumah. Banyak artikel dan foto menarik yang jadi inspirasi, dan audience juga bisa sharing pengalamannya terkait rumahnya di platform ini.

“Di sini juga hadir para master di bidangnya yang bisa menjawab berbagai pertanyaan netizen terkait dengan rumah. Teman milenial juga bisa menghitung perkiraan biaya membangun rumah dengan akurasi estimasi yang sangat baik dan detail. Tidak hanya itu, disini juga bisa ditemui berbagai vendor konstruksi seperti arsitek, kontraktor, interior design dan lain-lain,” tuturnya.

Dia mengatakan, tak hanya untuk milenial saja, siapa pun bisa mengakses masterumah.id. Mulai dari yang mau mencari inspirasi tentang rumah, yang mau berbagi pengalaman, sampai para master yang ingin membagi pengetahuan kepada netizen ataupun para vendor yang ingin mendapatkan konsumen.

Meski baru  empat bulan dibangun, namun saat ini sudah ada 10 ribu member yang membuat akun di masterumah.id. Selain itu ratusan ribu visit sudah diraih oleh masterumah.id ini.

“Jadi kami sangat optimistis, ini akan menjadi pusat engagement kita dengan para milenial khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ucapnya.

Dia menambahkan, kolaborasi, interaksi dan manfaat, merupakan daya tarik yang ada di masterumah.id ini. Dan ke depannya diharapkan kaum milenial bisa belajar bagaimana membuat dan menghitung konstruksi bangunan untuk rumah mereka sendiri.

“Kolaborasi, interaksi dan manfaat, itu kuncinya. Masterumah.id itu kita jadikan sebagai rumahnya kita semua, kita yang rawat sama-sama, kita bangun sama-sama, sehingga kita bisa mendapat manfaat sama-sama. Inilah uniknya platform ini, yang mungkin belum bisa ditemukan di platform yang lain,” ujarnya.

Sebelumnya Semen Tiga Roda dinobatkan sebagai salah satu Marketing Brands Award 2021 Millennial’s Choice dari Iconomics pada awal tahun ini. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil mempertahankan ekuitas brand di masa pandemi ini. CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini