Usut Kejadian Truk Terbakar Dalam KMP Neomi, Tim Inafis Polres Lamsel Olah TKP

Heri Fulistiawan, iNews · Selasa 02 Maret 2021 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 340 2370555 usut-kejadian-truk-terbakar-dalam-kmp-neomi-tim-inafis-polres-lamsel-olah-tkp-Uya7QErBlJ.jpg KMP Neomi.(Foto:Tangkapan layar)

LAMPUNG SELATAN - Pasca peristiwa terbakarnya truk paket ekspedisi bernopol B 9258 OXU di dalam KMP Neomi di perairan Selat Sunda saat berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni yang membuat ratusan penumpang panik, tim Inafis Satreskrim Polres Lampung Selatan (Lamsel) lakukan oleh TKP (tempat kejadian perkara).

Tim Inafis Satreskrim Polres Lampung Selatan bergerak cepat melakukan olah TKP di KMP Neomi saat sedang bersandar di Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni, lampung, yang sebelumnya sempat di engkerkan oleh pihak otoritas pelabuhan.

Baca Juga:Tabrakan Kapal Terjadi di Pelabuhan Merak

Proses identifikasi sendiri petugas melakukan pengecekan di lambung kapal tempat terjadinya peristiwa nahas tersebut, yang menyebabkan ratusan penumpang panik. Petugas identifikasi mengambil beberapa gambar di lambung kapal dan kendaraan truk paket tersebut, untuk menyelidiki penyebab terjadinya truk terbakar.

Baca Juga: Diizinkan, Pelni Operasikan Kapal Penumpang dengan Syarat

Berdasarkan keterangan dari Mualim I KMP Neomi, Siyanto, saat berlayar dari Pelabuhan Merak (Banten) menuju Pelabuhan Bakauheni (Lampung) kondisi kapal saat ini tidak ada kerusakan dan dipastikan layak untuk berlayar.

"Peristiwa terjadi saat ABK kapal melihat kepulan asap keluar dari deck bawah kapal. Kejadian tersebut, langsung ditangani oleh pihak kapal menggunakan hidrant yang ada di kapal tidak sampai kena kendaraan lain, tidak ada korban dalam kejadian itu," ujar Siyanto, Selasa (2/3/2021).

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini