Usai Pulang Paksa, Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Solichan Arif, Koran SI · Rabu 03 Maret 2021 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 519 2371263 usai-pulang-paksa-pasien-positif-covid-19-meninggal-dunia-MtfQiUmR8L.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BLITAR - Sedikitnya empat warga Kabupaten Blitar dilaporkan meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Covid-19. Satu orang yang meninggal tercatat sempat meminta pulang paksa, atau pulang atas permintaan sendiri (APS) saat dirawat di rumah sakit.

Yang bersangkutan pulang paksa sejak 21 Februari atau meninggal saat menjalani isolasi mandiri di rumah selama sembilan hari.

"Tanggal 21 (pulang paksa) dari Mardi (RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar)," ujar petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Hendro kepada wartawan.

Baca juga:  Terus Bertambah, 1.150 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Bambu Apus

Sesuai data yang dirilis, keempat pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia tersebut merupakan warga Kecamatan Wlingi, Kecamatan Kanigoro dan Kecamatan Nglegok.

Sementara di saat yang sama terdapat tambahan lima kasus positif baru. Kelimanya merupakan warga Kecamatan Binangun, Kecamatan Doko, Kecamatan Selopuro dan Kecamatan Wlingi.

Baca juga:  Puluhan Penghuni Panti Asuhan Positif Covid-19 Dievakuasi ke RS Lapangan di Malang

Hendro mengaku tidak bisa menjelaskan lebih jauh karena bukan kewenangannya. Ia meminta langsung menghubungi Plt Kepala Dinas Kesehatan Miftakhul Huda. Hal itu menyusul Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti belum lama ini telah pensiun.

"Besok rencana rapat, semoga segera ada keputusan (Jubir Satgas)," terang Hendro.

Sementara itu tercatat hingga 2 Februari 2021 jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar mencapai 4.464 kasus. Perinciannya, 3.892 orang sembuh, 354 orang meninggal dunia, 102 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 42 orang menjalani isolasi di gedung isolasi dan 49 orang menjalani isolasi mandiri.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini