Vaksinasi Tahap II di Kota Medan, Lansia: Dapat Menambah Imun, Semoga Covid-19 Cepat Hilang

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Senin 08 Maret 2021 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 340 2374179 vaksinasi-tahap-ii-di-kota-medan-lansia-dapat-menambah-imun-semoga-covid-19-cepat-hilang-kTVnbHYeJN.jpg Lansia di Medan menjalani suntik vaksin Covid-19.(Foto:tangkapan layar)

MEDAN - Vaksinasi Covid-19 tahap II di Kota Medan yang dilakukan di puskesmas mendapat respons positif dari warga lansia (lanjut usia). Mereka berharap setelah disuntik vaksin dapat menambah imun tubuh dari serangan Covid-19, sehingga dapat beraktivitas dengan lancar.

Awal tahun 2021 lalu, pemerintah Indonesia mulai menjalankan program vaksinasi Covid-19 sebagai upaya membawa indonesia keluar dari situasi pendemi yang sudah belangsung sejak setahun lamanya.

Sebelum vaksin disuntikkan ke rakyat, tokoh penting bagi bangsa yang terlebih dahulu disuntikan vaksin Covid-19. Hal ini tentunya untuk memastikan agar tidak ada keraguan masyarakat terhadap vaksinasi.

Baca Juga: Ada Pihak Tak Berhak Menyusup saat Vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang?

Saat menerima suntikan vaksin disalah satu puskesmas di Kota Medan, masyarakat terlebih dahulu dicek tensi dan suhu badan. Selama melewati proses penyuntikan hingga observasi selama tiga puluh menit, mereka mengaku tidak ada mengalami reaksi negatif yang ditimbulkan dari vaksin tersebut.

Baca Juga:Masyarakat Bisa Dapat Dua Dosis Vaksin Covid-19 di Lokasi Berbeda

Dengan adanya penyuntikan vaksin kepada warga lanjut usia, mereka sangat bersyukur dan antusias dengan kegiatan vaksinasi tersebut, karena melalui penyuntikan vaksin ke tubuh mereka dapat menambah imun tubuh.

Mereka pun berharap penyuntikan vaksin dapat menjangkau lapisan masyarakat baik lanjut usia, anak muda hingga dewasa.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini