23 orang Keracunan Usai Santap Makanan Pesta Pernikahan di Pangkep Sulsel

Saharuddin, Okezone · Kamis 11 Maret 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 340 2376047 23-orang-keracunan-usai-santap-makanan-pesta-pernikahan-di-pangkep-sulsel-vekQmSx9bo.jpg Korban keracunan makanan pesta pernikahan di Pangkep dirawat di puskesmas.(Foto:Tangkapan layar)

KABUPATEN PANGKEP - Sebanyak 23 warga Kampung Ujung Loe, Kecamatan Minsatene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) di bawa ke Puskesma Minasate'ne karena keracunan makanan massal. Warga keracunan massal setelah menyantap makanan di salah satu pesta pernikahan.

Puluhan warga menghadiri pesta pernikahan pada Rabu (10/3/2021) siang, sore harinya mereka mulai mengalami gejala keracunan seperti mual-mual, muntah dan pusing.

Baca Juga: Diduga Keracunan Hidangan Hajatan, 117 Warga Dilarikan ke Puskesmas

"Keluarga para korban sudah datang kepuskesmas, memastikan kondisi keluarga. Belum ada keterangan resmi penyebab keracunan 23 warga tersebut," ujar Tajuddin Mustaming, ayah salah satu korban keracunan makanan.

Baca Juga: Istri dan Anaknya Meninggal Usai Makan Tutug Oncom, Begini Keterangan Suami Korban

Sementara polisi melakukan pemeriksaan dan mengamankan sejumlah makanan di salah satu rumah yang manggelar pesta pernikahan. Polisi juga memanggil pemilik rumah yang menggelar hajatan pernikahan.

"Dari data pasien para korban kebanyakan anak-anak, namun ada juga dari kalangan remaja, dewasa dan ibu-ibu. Jumlah pasien yang datang ke puskesmas sejumlah 20 orang dengan kuluhan sakit yang sama," jelas Kapolsek Minasatene, Iptu Abdul Halim Lau.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini