Kapolres Enrekang Tinjau Pengamanan Perayaan Kamis Putih di Gereja Imanuel

Tim Okezone, Okezone · Kamis 01 April 2021 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 609 2388117 kapolres-enrekang-tinjau-pengamanan-perayaan-kamis-putih-di-gereja-imanuel-vQ2zEDteOX.jpg AKBP Andi Sinjaya (Foto: Humas Polres Enrekang)

ENREKANG - Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya meninjau langsung kegiatan pengamanan perayaan Kamis Putih di Gereja Imanuel Enrekang, Sulawesi Selatan Kamis (01/04/2021).

Dalam pengecekan tersebut, Andi dampingi langsung oleh Kasat Sabhara Polres Enrekang dan Kapolsek Enrekang.

Tak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan perayaan Kamis Putih, Andi juga mengontrol langsung situasi Gereja Imanuel Enrekang.

Baca juga: Pascaledakan Bom Makassar, Kapolres Enrekang hingga Ormas Islam Bersilaturahmi ke Gereja Imanuel

Menurut Kapolres, pengecekan perlu dilakukan oleh pimpinan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Baca juga: Kapolres Enrekang Inisiasi Dialog Menangkal Isu Intoleran dan Kuatkan Kerukunan Umat Beragama

"Kita bukannya tidak percaya dengan pelaksanaan tugas oleh anggota, namun yang paling penting adalah memberi support secara moril kepada mereka, sehingga dalam pelaksanaannya mereka penuh semangat dan tanggung jawab," ujarnya.

Ia menambahkan, pascaledakan bom yang terjadi depan Gereja Katedral Makassar pihaknya melakukan upaya yang maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melakukan ibadah.

Kapolres Enrekang juga menekankan kepada panitia Gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menyediakan tempat cuci tangan dan alat ukur suhu untuk para jemaat.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini