Gempa Kembali Landa Malang, BMKG: Titik Guncangan Termasuk Dangkal

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 13 April 2021 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 519 2394174 gempa-kembali-landa-malang-bmkg-titik-guncangan-termasuk-dangkal-JpY4Rxi7aS.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

MALANG - Gempa bumi kembali mengguncang Malang dan sekitarnya dengan kekuatan 3,8 SR. Kali ini pusat gempa berada pada jarak 88 kilometer barat daya Malang dengan kedalaman 29 kilometer.

Dari data yang diterima dari BMKG Malang gempa terjadi pada Selasa malam (13/4/2021) pukul 19.37 WIB. Dimana episentrum gempa terletak pada koordinat 8.923 LS dan 112.44972 BT.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Malang, Ma’muri membenarkan, adanya gempa yang kembali mengguncang yang berpusat di 88 kilometer barat daya Kabupaten Malang.

"Iya dari catatan kami pukul 19.37 WIB, berkekuatan 3,8 SR, dengan kedalaman 29 kilometer. Termasuk gempa dangkal, tidak berpotensi tsunami," kata Ma'muri melalui pesan tertulis yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa malam.

Baca Juga: Gempa Bumi Kembali Guncang Malang, Getaran hingga Trenggalek

Disebutnya gempa ini bisa terasa hingga Prigi, Kabupaten Trenggalek dengan kekuatan II - III MMI. Sementara di Ampelgading, Kabupaten Malang dan Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, dirasakan dengan kekuatan II MMI.

Seorang warga Trenggalek Nesya menuturkan bila ia sempat merasakan getaran gempa sesaat setelah salat tarawih pada Selasa malam. Namun getaran yang terasa tidak terlalu kencang.

"Kerasa goyang tapi tidak nyangka kalau itu gempa. Memang nggak sampai panik, karena kekuatannya gak kencang dan sebentar," ungkap perempuan warga Prigi, Kabupaten Trenggalek, melalui pesan singkatnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini