Wagub Pastikan Kondisi NTT Kondusif Pascabencana Siklon Tropis Seroja

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 14 April 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 340 2394689 wagub-pastikan-kondisi-ntt-kondusif-pascabencana-siklon-tropis-seroja-lRZ14VXk9A.jpg Banjir bandang Flores Timur (Foto: BNPB)

JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi menegaskan bahwa saat ini kondisi NTT sudah cukup kondusif pascabencana akibat siklon tropis seroja beberapa waktu lalu.

Bahkan, kata Josef Nae, saat ini semua desa yang sebelumnya dikabarkan ada yang masih terisolir hingga kini sudah terjangkau dan dikunjungi oleh Satgas.

“Kondisi Nusa Tenggara Timur sejak tanggal 5 sampai sekarang kondisinya cukup kondusif. Artinya semua desa, semua desa yang tadinya terisolir dan belum dikunjungi oleh Satgas, hampir seluruhnya sudah dikunjungi,” tegasnya dalam Konferensi Pers Update Penanganan Bencana di Nusa Tenggara Timur, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Wagub NTT: Semua Desa yang Terdampak Badai Siklon Seroja Sudah Terjangkau Satgas

Bahkan, kata Josef Nae, pada hari ini dirinya juga Gubernur NTT Viktor Laiskodat juga melakukan kunjungan di desa-desa yang sangat terpencil.

Baca juga: Pascabencana Banjir Bandang, Wagub NTT: Rata-rata 60-70% Listrik Sudah Menyala

“Hari ini Pak Gubernur mengunjungi beberapa desa di Sumba Timur Selatan, ini desa yang sangat terpencil. Dan hari ini juga saya dan rombongan kami mengunjungi desa di Alor yang sangat terpencil yaitu di desa Lippan, Sikka, Paibean,” kata Josef Nae.

Sementara itu, jumlah korban yang meninggal juga terus mengalami penambahan. “Sampai hari ini bertambah lagi jumlah orang yang meninggal. Ada beberapa data oleh kami yaitu menemukan jenazah-jenazah dan data terakhir yang mengingat daerahnya sangat sulit,” ungkap Josef Nae.

Sehingga, kata Josef Nae per hari ini total meninggal dunia akibat siklon tropis seroja sebanyak 181 jiwa. “Per hari ini ada 181 jiwa yang meninggal. Total yang hilang masih tetap seperti kemarin 47 jiwa.”

Kemudian jumlah orang yang luka-luka sebanyak 250 orang. Beberapa diantaranya yang dirawat di rumah sakit sudah mendekati kesembuhan. “Yang luka-luka 250 jiwa, tapi pada umumnya luka ini sebagian besar luka ringan. Dan yang dirawat di di rumah sakit mendekati kesembuhan,” tutur Josef Nae.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini