Viral Cewek Bule Lukis Wajahnya Menyerupai Masker, Sanksinya Masih Dikaji

Mohamad Chusna, Sindonews · Rabu 21 April 2021 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 244 2398658 viral-cewek-bule-lukis-wajahnya-menyerupai-masker-sanksinya-masih-dikaji-QAerfvecB3.jpg Bule lukis wajahnya menyerupai masker (Foto : Istimewa)

DENPASAR - Imigrasi Bali tengah mengkaji sanksi yang bisa dikenakan untuk warga negara asing yang melukis wajahnya menyerupai masker yang videonya viral di media sosial.

"Terkait orang asing yang melukis masker di wajahnya seolah-olah yang bersangkutan memakai masker, kami ingin memastikan kesalahan tersebut karena negara kita negara hukum harus bertindak sesuai hukum," kata Kepala Kantor Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk, Rabu (21/4/2021).

Dia menjelaskan, imigrasi bersama kepolisian, Satpol PP dan gugus tugas Covid-19 Bali telah menemukan bule perempuan tersebut, meski tidak dijelaskan detilnya.

Namun dari informasi yang diperoleh, dia tinggal di daerah Tibubeneng, Kuta Utara. Dia melukis wajahnya dengan gambar masker saat berbelanja di sebuah swalayan.

Menurut Jamaruli, sejauh ini tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian dalam kasus itu. "Tapi tentunya bukan hanya masalah keimigrasian yang perlu ditegakkan, pelanggaran yang lain pun harus ditegakkan," tandasnya.

Baca Juga : Perang Sarung di Tangerang Telan Korban Jiwa, 2 Pelaku Ditangkap Bawa Celurit

Seperti diketahui, ulah cewek bule itu bermula ketika dia dan pasangannya akan masuk ke sebuah swalayan. Petugas satpam yang memergoki melarang, karena si cewek bule itu tidak memakai masker.

Keduanya lalu kembali masuk ke mobil. Si cewek bule lalu melukis wajahnya dengan gambar masker. Keduanya lalu keluar dari mobil dan kembali masuk ke swalayan dan lolos dari pengawasan satpam.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini