Unggah Foto Gendong Putri Awak KRI Nanggala 402, Instagram Khofifah Dibanjiri Doa Penuh Haru

Lukman Hakim, Koran SI · Senin 26 April 2021 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 519 2401172 unggah-foto-gendong-putri-awak-kri-nanggala-402-instagram-khofifah-dibanjiri-doa-penuh-haru-T3qEeOjNYz.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa unggah foto gendong putri Sertu Rusdiansyah Rahman (Foto: Instagram Khofifah Indar Parawansa)

SURABAYA – Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 menjadi duka mendalam bagi warga Jawa Timur (Jatim). Pasalnya, dari total 53 orang prajurit yang berada di dalam kapal tersebut, 47 orang di antaranya adalah warga Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun Instagram pribadinya @khofifah.ip mengunggah foto mengharukan. Orang nomor satu di Jatim itu tengah menggendong seorang bayi mungil berusia 18 hari. Foto itu diunggah pada Senin (26/4/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:  Polri Bakal Dirikan Posko Identifikasi Jenazah Kru KRI Nanggala 402

Di bawah foto tersebut ditulis caption ‘Bayi yang saya gendong ini baru berusia 18 hari namun sudah ditinggal sang ayah, Sersan Satu Elektro Komunikasi Rusdiansyah Rahman yang bertugas sebagai juru pompa di kapal selam KRI Nanggala-402.

Doa terbaik, semoga kelak ananda Elzayn Virendra Rahman menjadi anak yang sholeh, cerdas, membanggakan keluarga, dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Dan untuk sang ayah, Insya Allah semoga husnul khatimah. Aamiin ya rabbal alamin’.

Sontak, unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar netizen. Hingga pukul 22.00 WIB, sebanyak 1.571 netizen meramaikan kolom komentar dan mendapat 40.939 like. Dalam kolom komentar, sebagian besar netizen mendoakan agar orangtua si bayi bisa tetap tabah dalam menghadapi musibah yang dialami. Banyak juga netizen yang mendoakan Elzayn Virendra Rahman tetap diberi kesehatan.

"Ananda adalah pribadi pilinan Allah", kata akun @ch_nissa_. Lalu akun @chueyhehe menulis "semoga dilimpahkan kesehatan, tabah dan sabar untuk keluarga yg ditinggal... Husnul khatimah insyaallah.

Baca Juga: Lantamal III Gelar Sholat Gaib Doakan Prajurit KRI Nanggala 402

Sedangkan akun @sakinadesyaaa menulis, "Kuat, tangguh dan sholeh ya baby Elzayn, nanti ketika besar jadilah putra terbaik untuk negara seperti ayahmu.

Selain meninggalkan bayi yang baru berusia 18 hari, Sersan Satu Elektro Komunikasi Rusdiansyah Rahman juga meninggalkan sang istri, Gresilia (26). Keduanya baru menikah pada Juni 2020.

Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu 21 April 2021 dini hari. KRI Nanggala-402 diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Kapal selam ini membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata. Kapal hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan torpedo.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Bali telah tenggelam. Hadi mengatakan, isyarat subsunk (tenggelam) untuk KRI Nanggala-402 dinyatakan setelah melakukan pencarian selama 72 jam.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini