Share

Geger! Ribuan Meter Lahan di Cilegon Terbakar Akibat Petasan Malam Takbiran

Iskandar Nasution, iNews · Kamis 13 Mei 2021 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 340 2409712 astaga-ribuan-meter-lahan-di-cilegon-terbakar-akibat-petasan-malam-takbiran-4pyMWF3Kc0.jpeg Foto: Iskandar

CILEGON - Ribuan meter lahan kering di Kelurahan Cibeber, Cilegon, Banten hangus terbakar, diduga akibat ledakan petasan pada malam takbiran, Rabu (12/5/2021) malam. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lahan dipenuhi ilalang seluas hampir 5.000 meter itu. 

Meski tidak ada korban dalam peristiwa ini namun kejadian ini membuat ratusan warga panik karena khawatir api merembet ke pemukiman warga. Petugas sempat mengalami kesulitan karena sulitnya jalan menuju titik api.

Baca juga: Astaga! Belasan Remaja Tepergok Mesum di Hotel saat Malam Takbiran

“Petugas harus berjibaku menarik selang air hingga lebih dari 100 meter agar mencapai titik api. Warga juga khawatir api merembet hingga ke pemukiman karena jaraknya dekat dengan rumah saya,” kata Nani warga setempat, Kamis (13/5/2021).

Menurut Nani, kobaran api yang terus membesar membuat warga panik. Mereka khawatir api sampai ke rumah mereka karena kencangnya tiupan angin.

Baca juga: Pantau Malam Takbiran di Ibu Kota, Anies: Alhamdulillah Terkendali

Sementara etugas pemadam kebakaran, Eko Siswanto menduga, kebakaran tersebut diakibatkan adanya percikan api dari petasan. Banyak anak-anak yang bermain petasan di lahan kering tersebut pada malam takbiran.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini